by

Gubernur NTB pantau Kedatangan Logistik WSBK di BIL

Praya, Lombok Tengah, BERBAGI News – Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkifliemansyah mengatakan, Selasa petang motor-motor yang akan digunakan untuk balapan WSBK di Sirkuit Mandalika itu telah tiba di Bandara Lombok dengan menggunakan pesawat Qatar Air yang langsung terbang dari Doha ke Lombok, begitu juga dengan logistik kebutuhan WSBK ini.

“Kita berdoa pada Allah agar semuanya lancar dan menjadi penyemangat kita semua untuk bangkit setelah pandemi COVID-19,” katanya saat melihat secara langsung kedatangan pesawat Qatar Air.

Logistik kebutuhan ajang World Superbike (WSBK) yang akan berlangsung pada 19-21 Nopember di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, telah tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL).

“Hari ini logistik World Superbike telah datang sekitar tengah malam tadi dan datang siang (Selasa) ini,” kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Internasional, Arif Haryanto di Praya, Selasa (09/11/2021).

Ia mengatakan, logistik dan kru WSBK dibawa menggunakan pesawat kargo Boeing 777 dari Doha dan tiba di Bandara Lombok, Selasa, pukul 12.30 Wita.

“Bandara Lombok telah siap menerima kedatangan logistik maupun penonton dan official kegiatan WSBK tersebut,” katanya.

Untuk mendukung pergelaran WSBK tersebut, katanya, sejumlah fasilitas di Bandara Lombok telah dikembangkan salah satunya fasilitas kargo dengan membangun pelataran parkir truk kargo berkapasitas 40 truk. Selain itu pembangunan jalan akses khusus kargo sepanjang 1,5 kilo meter telah tuntas dan siap digunakan

“Pembangunan perluasan terminal penumpang, perluasan apron dan pembangunan perpanjangan runway Bandara Internasional Lombok sepanjang 3.300 Km sudah tuntas dikerjakan dan bisa melayani pesawat berbadan lebar jenis Boeing 8777,” katanya. (*)

Baca Juga :  587 Narapidana Lapas Mataram Terima Remisi Khusus Idul Fitri 1443 H