Segera, Pameran Mutiara di Mataram

Mataram, BERBAGI News – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, akan menggelar pameran khusus kerajinan mutiara yang dikemas dalam “Mataram Pearl” pada 17-20 Nopember 2021, untuk menyambut ajang balap motor dunia World Superbike (WSBK) di Sirkuit Pertamina Mandalika.

“‘Mataram Pearl’ kita gelar di Mataram Craft Center (MCC) Sekarbela yang menjadi pusat pengerajin mutiara di Mataram,” kata Kepala Dispar Kota Mataram H. Nizar Denny Cahyadi di Mataram, Kamis (11/11/2021).

Menurutnya, untuk kegiatan ini akan dilibatkan sebanyak 25 pengrajin mutiara se-Kota Mataram, meskipun sebenarnya banyak perajin mutiara di Pulau Lombok yang ingin ikut serta.

“Tapi karena waktunya sudah sempit, kita coba skala Kota Mataram dulu. Kedepan kita siapkan kegiatan lebih besar dan persiapan optimal,” katanya.

Menurutnya, “Mataram Pearl” digelar di bagian luar MCC, namun untuk kegiatan lelang dilaksanakan pada lantai dua.

Diharapkan, melalui kegiatan ini para pengrajin mutiara bisa membuka jaringan lebih luas, sehingga dapat meningkatkan transaksi pembelian yang selama ini sempat turun akibat pandemi COVID-19.

“Karena itu, kami berharap para pengrajin mutiara bisa memanfaatkan ajang ‘Mataram Pearl’ dengan optimal,” katanya. (ant)

Baca Juga :  Produk Asing ilegal di e-Commerce, Menkominfo Siapkan Sanksi Tegas