by

Harga Travel di Bandara menjelang WSBK Mandalika

Mandalika, Lombok Tengah, BERBAGI News  – Ongkos jasa transportasi mobil travel dari Bandara Lombok Internasional menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) menjelang Wolrd Superbike di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat normal seperti sebelumnya.

Pengelola Jasa Transportasi Dharma Lestari, Darmawan di Praya, Sabtu, mengatakan tarif layanan transportasi khusus yang merupakan transportasi mitra kebandarudaraan, mobil travel dari Bandara Lombok menuju KEK sebesar Rp200 ribu dengan jenis mobil Innova dan untuk jenis mobil Avanza Rp150 ribu.

“Ongkosnya tetap sesuai ketentuan yang ada,” kata Darmawan

Ia mengatakan untuk ongkos transportasi dari bandara menuju Kota Mataram Rp225 ribu, menuju Sengigi Rp400 ribu dan menuju pelabuhan Bangsal Gili Trawangan Lombok Utara Rp450 ribu untuk jenis mobil Innova.

“Kalau menggunakan mobil jenis Avanza perbedaan harganya Rp100 ribu ke semua tujuan tersebut,” katanya.

Dalam rangka mendukung ajang Asian Talent Cup dan WSBK tanggal 19-21 November di Sirkuit Mandalika, memberlakukan promosi dengan diskon kepada para pengguna jasa travel khusus.

“Kita berikan diskon 20 persen dari tarif normal layanan antar jemput,” katanya.

Ia mengatakan pendapatan jasa transportasi travel khusus yang dikelolanya karena dampak pandemi COVID-19 turun drastis, tidak ada wisatawan yang datang. Begitu juga ketika terjadi gempa bumi tahun 2018, pendapatan juga menurun.

“Selama pandemi ini turun 80 persen,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan kalau melihat dari rata-rata pendapatan jasa transportasi dengan kondisi saat ini Rp200 ribu per hari untuk satu mobil. Itu pun belum dikurangi biaya operasional, baik untuk bahan bakar maupun gaji sopir.

“Per hari sekitar Rp200 ribu per mobil,” katanya.

Untuk itu, ia berharap dengan adanya WSBK tahun ini dan MotoGP tahun 2022 dunia pariwisata bisa bangkit dan wisatawan banyak yang datang berlibur di NTB, khususnya Sirkuit Mandalika KEK.

“Semoga WSBK ini bisa memberikan dampak bagi kemajuan ekonomi masyarakat atau para pelaku jasa transportasi,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungan Lombok Tengah Baiq Sri Damayanti Wiradarma mengatakan ongkos jasa transportasi itu telah diatur oleh Dinas Perhubungan Provinsi NTB, kewenangan Lombok Tengah hanya terkait ongkos angkutan umum.

“Dinas Perhubungan Provinsi NTB yang mengaturnya, kita hanya angkutan umum. Tapi, jasa transportasi itu tetap mengacu pada aturan,” katanya. (ant)

News Feed