Pesawat Wings Air tujuan Bima Gagal Mendarat

Peristiwa470 Views

Praya, Lombok Tengah, BERBAGI News – Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1864 rute Bandara Lombok tujuan Bima kembali mendarat di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, setelah terbang menuju Bandara Bima. 

Humas PT Angkasa Pura I Bandara Lombok, Arif Haryanto di Praya, Lombok Tengah, Minggu (14/11/2021) yang dikonfirmasi membenarkan adanya pesawat Wings Air yang kembali mendarat di Bandara Lombok tersebut. 

“Iya, ada pesawat tujuan Bima kembali mendarat setelah tidak bisa melandas di Bandara Bima akibat cuaca buruk,” katanya.

Ia mengatakan, setelah pesawat Wings Air yang membawa penumpang sebanyak 72 orang itu mendarat menuju Bima pada Sabtu siang pukul 13.30 Wita, sempat terbang selama satu jam lebih dan mendarat kembali 15.45 wita di Bandara Lombok, setelah tidak bisa landas akibat cuaca buruk. 

“Semua penumpang selamat, penerbangan mereka ditunda dan dijadwalkan kembali,” katanya. 

Dari informasi, penebangan akan dilanjutkan bagi penumpang tersebut pada hari ini, sehingga mereka bisa sampai tujuan dengan selamat dan sesuai harapan. 

“Hari ini mereka akan diberangkatkan kembali menuju Bima,” katanya. 

Nurul Watoni dalam akun media sosial facebook mengatakan, Allhamdulilah rombongan bapak Kakanwil dan tim DWP Kanwil Kementerian Agama NTB yang sedianya akan menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Bima harus balik lagi, karena pesawatnya tidak bisa landas di Bandara Bima, karena cuaca buruk (Setelah 2,5 jam terbang berputar-putar yang akhirnya balik lagi ke Bandara Lombok).

“Dapat kembali dengan selamat. Semoga cuaca bisa baik, sehingga tim dapat kembali ke Bima untuk penyerahan bantuan kepada korban kebakaran,” katanya. (ant)

Baca Juga :  Bakar Sampah, Rumah dan Mobil Hangus Terbakar