Permudah Wisata Senggigi, INNOVILLAGE dan Telkom Launching Aplikasi JELAJAH Senggigi

Teknologi7 Views

Senggigi, Lombok Barat, BERBAGI News – Tourism Creative Strategis Expert and Founder, Taufan Rahmadi mengatakan peluncuran Aplikasi JELAJAH Senggigi didasarkan dari tingginya tingkat masyarakat dalam mengakses internet, baik melalui laptop maupun melalui ponsel.

“Aplikasi JELAJAH Senggigi ini merupakan strategi tepat, mengingat negara-negara asal turis mancanegara terbiasa mencari informasi melalui internet,” katanya saat launching Aplikasi JELAJAH Senggigi yang bertempat di Aula Kantor Desa Senggigi. Selasa (16/11/2021) pagi.

Yang perlu diperhatikan juga kata Taufan adalah trend dari pada pariwisata itu destinasi yang sehat, bersih dan aman. Jadi kalau Desa Senggigi ini ingin tumbuh menjadi destinasi favorit Wisatawan maka mulailah bagaimana memberikan banyak layanan dalam servisnya terhadap Wisatawan itu sendiri.

“Wisata halal adalah layanan, pilihan. Kita sebagai pengelola destinasi yang memberikan pelayanan kepada Wisatawan itu,” terangnya.

Senggigi itu sudah sangat bagus sambung Taufan, sekarang yang paling penting adalah bagaimana mengaplikasikan Senggigi sesuai dengan kondisi saat ini. Senggigi cukup luas, didalamnya ada Hotel-hotel berbintang dan restauran. Belum lagi kalau berbicara daerah pegunungan, viewnya bukan hanya garis pantai saja melainkan pegunungan yang indah juga.

“Rumus destinasi itu ada 3 (Tiga) yaitu yang pertama Atraksi. Di Senggigi sudah ada atraksi yakni panahan. Kemudian, Akses. Senggigi tidak perlu diragukan lagi aksesnya. Terakhir, Amenitas, juga tidak perlu ditanyakan lagi di Senggigi ini,” sentilnya.

Ia menjelaskan, Amenitas seperti fasilitas di luar akomodasi, seperti rumah makan, Restauran, Toko cinderamata, dan fasilitas umum seperti sarana ibadah, kesehatan, taman, dan lain-lain Senggigi sudah lengkap.

“Aplikasi JELAJAH Senggigi semoga bisa menunjang terlaksananya pariwisata Senggigi yang lebih baik,” harapnya.

Aplikasi JELAJAH ini dihadirkan bisa mempermudah menjelajahi destinasi wisata Senggigi serta mendapatkan informasi kegiatan-kegiatan seru dan hal-hal yang berkaitan dengan pariwisata khususnya dilingkup pariwisata Desa Senggigi.

Baca Juga :  Digitalisasi jadi Salah Satu Kunci Sukses Penanganan Pandemi

“terima kasih kepada tim INNOVILLAGE dan Telkom, Semoga apa yang kita hajatkan bersama ini bisa bermanfaat untuk orang lain,” harapnya. (*)