by

Polda NTB Launching Projek Perubahan Strategi Menuju Indonesia Bebas Narkoba

-Berita-46 views

Mataram, BERBAGI News – Kapolda NTB, Irjen Pol. Mohammad Iqbal SIK.,MH mengatakan bahwa Kampung tangguh anti narkoba yang digagas oleh Bapak Kapolri adalah program dari mabes Polri yang dilakukan secara masif dengan Polri sebagai leading sektor dengan dibantu oleh seluruh masyarakat sebab narkoba adalah musuh kita bersama.

“Polri sebagai leading sector dengan dibantu oleh stake holder, tokoh masyarakat, tokoh agama, para pemuda, dan seluruh masyarakat Karena pada hakekatnya narkoba ini adalah musuh kita bersama, oleh karena itu tugas kita ialah memeranginya secara bersama sama.” Ucapnya saat melaunching Projek Perubahan strategi menuju Indonesia bebas dari narkoba yakni kolaborasi kampung sehat, kampung tangguh anti narkoba dan desa bersinar di Kantor Lurah Dasan Cermen, Mataram. Senin (15/11/2021)

Kapolda juga menambahkan bahwa Peran keluarga juga sangat berpengaruh terhadap penyalahgunaan narkotika itu dikalangan para remaja sebab perhatian dan edukasi orang tua sangat penting sebagai upaya pencegahan dini.

“Orang tua harus juga turut melakukan upaya pencegahan, Jangan sampai anak-anaknya tidak diberikan waktu untuk dibina dan diawasi, serta memberikan edukasi dirumah maupun di sekolah-sekolah.” Jelas Iqbal.

Jenderal dengan bintang dua di pundaknya itu juga menegaskan bahwasanya Program yang diluncurkan ini adalah strategi pencegahan sebab Polri dengan BNN bukan semata-mata melakukan penegakan hukum, tetapi perlu juga menguatkan upaya- upaya pencegahan dengan melakukan program yang saat ini diluncurkan.

“Gagasan yang dilakukan oleh Direktorat Reserse Narkoba ini adalah gagasan yang cerdas dan sangat luar biasa karena parameter diadakannya program ini menuju satu fokus yakni meminimalisir sampai menghilangkan penyebaran narkoba sehingga penegakan hukum jalan bagi pengedar dan pembinaan bagi pelaku penyalahguna bisa dilakukan lewat program ini.” kata Iqbal.

Baca Juga :  KKN tematik Unram Selesaikan Administrasi Kependudukan

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala BNNP NTB, Asisten III Setda Prov. NTB, Kasi Intel Kasrem 162/WB, Kadis Koperasi UKM Prov. NTB, Kadis Perdagangan Prov. NTB, Karo SDM Polda NTB, Dir Reskrimum Polda NTB, Dir Binmas Polda NTB, Kabid Humas Polda NTB, Walikota Mataram, Dandim 1606/Mataram, Kapolresta Mataram, Ka BNN Kota Mataram, Camat Sandubaya dan Lurah Dasan Cermen, serta diikuti oleh Polres Jajaran melalui Virtual. (*)

News Feed