by

Berkah WSBK, Rumah Warga Banyak menjadi Penginapan

Mandalika, Lombok Tengah, BERBAGI News – Dengan adanya ajang World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika tanggal 19-21 November yang digelar berbarengan dengan Asian Talent Cup membawa peluang kerja dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di NTB.

Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimasyah mengatakan, menjelang WSBK di Sirkuit Mandalika, Hotel hotel sudah Penuh. alternatif lainnya penonton menginap di Homestay sekitar sirkuit.

“Homestay nyaman, aman dan menenangkan serta sangat terjangkau. Harga Home stay ini berkisar 100 sd 150 ribu per malam, masyarakatpun menikmati dan merasakan manfaatnya juga” katanya.

Tingkat hunian Hotel dan Homestay rata-rata full booking menjelang World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, sehingga rumah warga di lingkar sirkuit banyak dijadikan tempat penginapan.

“Informasinya menjelang WSBK ini banyak rumah warga yang disewa untuk dijadikan tempat penginapan,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lombok Tengah, Lendek Jayadi di Praya, Kamis (18/11/2021).

Hal ini dikarenakan dengan adanya peningkatan akupansi kamar Hotel, membuat beberapa penonton yang akan menyaksikan balapan terpaksa mencari rumah warga untuk di sewa, supaya ada tempat mereka menginap dan tidak terlalu jauh dari Sirkuit Mandalika.

“Banyak rumah warga yang di sewa untuk dijadikan penginapan, kegiatan ini akan membawa dampak positif bagi kebangkitan pariwisata di NTB ” katanya. (shy)

Baca Juga :  Promo Listrik, Super Dahsyat Tambah Daya Hanya Rp202.100

News Feed