by

LKKS Lotim Gelar Baksos Terpadu, 386 orang Terima Manfaat

-Berbagi-107 views

Selong Lombok Timur, BERBAGI News – Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Lombok Timur menggelar kegiatan bhakti sosial terpadu dengan sasaran 386 orang penerima manfaat.

Penyerahan dilakukan secara simbolis Bupati Lombok Timur, Drs.HM.Sukiman Azmy,MM didampingi Ketua LKKS Lombok Timur Hajah Hartatik kepada perwakilan penerima, di aula pendopo Bupati Lombok Timur, Jum’at (19/11/2021).

“Sesuai fungsinya (LKKS-red) adalah mengkoordinasikan lembaga-lembaga sosial, semoga mendatangkan manfaat lebih bagi masyarakat.” harap Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy dalam sambutannya.

Sukiman juga mengingatkan dalam upaya peningkatan kesejahteraan sosial harus disusun komponen-komponennya, dengan memperhatikan skala prioritas,

“Diantaranya darurat dan mendesak, contohnya panti asuhan tidak ada berasnya,” sembari mencontohkan.

Bupati juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan kesejahteraan sosial.

“Tanpa partisipasi Bapak/Ibu (Pimpinan BUMN/BUMD/Instansi-red) tidak akan bisa berjalan,” ucapnya.

Kepada LKKS dirinya berpesan jangan gengsi untuk berkoordinasi, “Simbiosis mutualisme akan berlangsung dengan baik manakala ada kelapangan hati kita dalam menjalankan tugas,” ingatnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua LKKS Lombok Timur Hajah Hartatik Sukiman Azmy, dalam penanganan kesejahteraan sosial tak menampik masih adanya kekurangan.

“Kami menyadari bahwa dalam melaksanakan kegiatan masih mempunyai kekurangan dan keterbatasan baik sumber dana maupun sumber daya yang ada,” ucapnya.

Oleh karena itu, Hartatik menjelaskan sesuai dengan tugas yang diberikan yaitu untuk mengkoordinasikan upaya penyelenggaraan kesejahteraan sosial dengan berbagai pihak utamanya sumber potensi kesejahteraan sosial, melakukan advokasi anggaran dan kegiatan baik itu kepada OPD teknis maupun lembaga-lembaga lainnya seperti Dinas/Badan dan BUMN/BUMD untuk bersama-sama melaksanakan upaya kesejahteraan sosial.

Kegiatan ini merupakan buah kerjasama LKKS Lombok Timur dengan mitra sumber potensi kesejahteraan sosial di Kabupaten Lombok Timur. Adapun yang tergabung dalam baksos terpadu ini di antaranya; Forum Corporate Social Responsibility (CSR), Selaparang Financial, BPR, Bank NTB Syariah, BPKAD, Darma wanita, Baznas Kabupaten Lombok Timur, Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur, dan Bagian Kesra Kabupaten Lombok Timur.

Baca Juga :  Ditengah Pandemi, ALS Foundation Qurban 3 Sapi dan 8 Kambing

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan barang. Masing-masing paket sembako untuk LKSA, LKS Difabel dan pedagang asongan 341 paket, kursi roda untuk masyarakat difabel dan lumpuh; 24 unit, bantuan usaha ekonomi produktif; 15 penerima, bantuan biaya berobat untuk masyarakat tidak mampu; 3 orang dan bantuan anak remaja pasca rehabilitasi; 3 orang. (*)

News Feed