Puluhan Rumah Rerendam Banjir, Lurah Pancor Langsung Turun

Peristiwa593 Views

Selong, Lombok Timur, BERBAGI News – Hujan lebat yang melanda wilayah Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat mengakibatkan rumah warga di Kelurahan Pancor, Kecamatan Pancor terendam banjir, setinggi lutut orang dewasa.

Lurah Pancor, Kabupaten Lombok Timur, Lalu Ridho Arindi, S.IP mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima laporan adanya banjir di wilayah lingkungan lauk Masjid dengan puluhan rumah warga terendam banjir.

“Kami bersama petugas telah turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi warga,” katanya di Selong, Lombok Timur, Jumat (26/11/2021).

Sementara Kepala Lingkungan Lauk Masjid Pancor, M.Taufik Akbar mengatakan, rumah warga yang terdampak akibat banjir itu sekitar puluhan.

Ketika turun hujan air tergenang dan masuk ke halaman rumah warga melalui gang yang ada di depan SDN 1 Pancor. Bahkan ada air yang masuk ke dalam kamar, akan tapi untung tidak ada korban jiwa.‎

“Kalau sudah jadi drainase di depan Masjid Pancor terutama pembuangan airnya tentunya tidak ada banjir lagi, Alhamdulillah sekarang banjir sudah surut dan warga sedang membersihkan rumahnya akibat genangan air yang masuk tersebut,” katanya.

Akbar mengatakan, selama ini tidak pernah terjadi banjir di wilayahnya meskipun terjadi hujan lebat, namun baru kali ini terjadi genangan air yang masuk ke halaman rumah warga.

“Baru kali ini terjadi banjir, kita berharap kepada pekerja proyek untuk mempercepat pengerjaan drainase tersebut agar cepat selesai,” katanya.


Baca Juga :  Saat Tausyiah, Syekh Ali Jaber di Tusuk Orang Tak Dikenal