by

Ini persiapan Ponpes Al-Bukhari Lombok untuk Jadikan Santri Go Internasional

-Pendidikan-15 views

Lombok Tengah, BERBAGI News – Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Bukhari Lombok, TGH. Hariyanto Abu Abdul Azis, M.Pd terus berusaha dan menyiapkan santri dan santriwatinya go internasional.

“Dengan hadirnya Unit Pengembangan Bahasa (UPB) Universitas Islam Negeri Mataram bersama Jamiah Ulum dan Teknologi Yaman, Santri dan Santriwati dapat merubah mindset berpikirnya, sehingga dapat berusaha maksimal untuk dapat belajar keluar negeri,” harap Hariyanto yang juga ketua Umum Forum Madrasah Diniyah (FKDT) se-kabupaten Lombok Tengah usai menerima kunjungan UPB UIN Mataram dalam Program P2B Goes To School di Ponpes Al-Bukhari Lombok. Rabu (01/12/2021) siang.

Dosen Universitas Ulum dan Teknologi Yaman, Dr. Muhammad Abdul Qowi Tsabit mengungkapkan kekagumannya pertama kali hadir di Lombok Indonesia dengan karamahtamahan masyarakatnya.

“Santri dan santriwati Al-Bukhati Lombok untuk dapat bergabung di Yaman nanti. Program yang ada, selain program Al-Qur’an dan keagamaan, ada juga program Kedokteran, Sains dan Teknologi,” jelasnya.

Photo: Kepala UPT Pengembangan Bahasa Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Dr. Yek Amin Azis, M.Pd saat memberikan maksud dan tujuan dari program P2B goes to School di Masjid Ponpes Al-Bukhari Lombok.

Sementara itu Kepala UPT Pengembangan Bahasa Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Dr. Yek Amin Azis, M.Pd mengatakan bahwa dengan kehadirannya di ponpes Al-Bukhari bisa menjadi jembatan untuk mewujudkan cita-cita santri dan santriwati untuk melanjutkan studi keluar negeri.

“Era sekarang ini harus memiliki kompetensi baik spritual, pengetahuan sosial, akhlaq dan adab kepada masyarakat, saling menghargai, dan tentunya kompetensi dibidang teknologi juga,”

Doktor Yek Amin juga menyinggung, di pondok pesantren adalah tempat memperbaiki akhlak dan adab untuk menjadi orang baik, ciri khas umatnya Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga :  Ini Hadiah Awal Tahun untuk NTB dari Universitas Samawa

“Ini langkah awal kebaikan kita, semoga kelak Al-Bukhari menjadi pondok pesantren yang melahirkan Hafidz hafizdoh yang dicintai Allah SWT. Bisa membawa kebaikan untuk semua,” Harapnya. (shy)

News Feed