by

Gowes Giri Menang, Ajang Kampanye Gempur Rokok ilegal

Lombok Barat, BERBAGI News – Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengatakan kegiatan gowes tersebut dalam rangka mensosialisasikan dan menggalakkan kampanye gempur rokok illegal, hal itu sangat terkait dengan pendapatan negara, mengingatkan pentingnya bagi masyarakat dampak dari Rokok Ilegal.

“Gempur rokok ilegal sangat penting untuk kita bersama-sama sadar dan ikut berusaha memberikan penyadaran kepada siapapun yang melanggar,” katanya menyampaikan sambuat pada acara Gowes Giri Menang, Finish di Pantai Cemara Desa Lembar Selatan Kecamatan Lembar kabuapten Lombok Barat. Minggu (05/12/2021).

Dikatakan, pengenaan cukai bukan hanya ada pada rokok, namun juga dari tembakau iris yang dijual secara ecer dan minuman beralkohol.

dalam kesempatan tersebut juga, Bupati Lombok Barat, Kepala Bea Cukai Mataram bersama tamu Vip lainnya membuat komitmen bersama dalam menekan peredaran dan penggunaan rokok ilegal.

“Gempur Rokok ilegal..Yess, Bea Cukai Mataram, makin baik, Lombok Barat, mantap.” seru semua peserta gowes.

Masyarakat Lombok Barat sangat antusias mengikuti kegiatan Gowes Giri Menang hingga semua rangkaian acara selesai.

“Acara gowes giri menang ini ada 1500 kupon undian yang disiapkan dan disebarkan kepada para komunitas dan pecinta gowes,” jelas Ketua Panitia, Lalu Okto Muhar Sabdi.

Abdi yang juga Direktur Radio Suara Giri Menang ini mengatakan ada banyak hadiah undian yang diundi diantaranya Sepeda, TV, Kulkas, Mesin Cuci, Kompor Gas, kipas Angin, handphone, Payung, jam Dinding, Dispenser dan hadiah menarik lainnya.

Masyarakat Lombok Barat dan berbagai komunitas itu dilepas keberangkatan oleh Bapak Bupati Lombok Barat mulai pukul 07.45 Wita dari Bencingah Kantor Bupati Lombok Barat. Dengan rute Gerung – Lembar finish di Pantai Cemara Desa Lembar Selatan dengan jarak tempuh sekitar 11 km.

Baca Juga :  Vaksin Covid-19, Kalapas Mataram: Warga Binaan Sudah Divaksin

Peserta Gowes juga dihibur oleh penampilan Bea Cukai Mataram Band, Kanelo Band, adi Akoustik dan Alwi serta alunan music DJ. (red)

News Feed