by

Mutual+ bersama Lontar berikan Bantuan Korban Banjir Bandang Lombok Barat

-Berbagi-11 views

Lombok Barat, BERBAGI News – Banjir bandang yang menerjang wilayah Lombok Barat pada Senin, (06/12/2021) lalu menyisihkan puing-puing reruntuhan dan lumpur disepanjang lokasi kejadian. Berdasarkan data BPBD Provinsi NTB, jumlah jiwa yang terdampak banjir sebanyak 5.678 orang. Dengan rincian di Kecamatan Gunungsari sebanyak 2.489 KK, Kecamatan Batulayar 1.250 KK, Kecamatan Sekotong 1.222 KK, dan terdapat 5 korban meninggal dunia serta luka-luka sebanyak 8 orang.

Melihat hal tersebut, Komunitas Lombok Pintar bersama PT. Mutual+ berbagi kebutuhan penyintas dan korban banjir bandang di wilayah Lombok Barat. Bantuan yang diberikan berupa 125 kasur lipat, 100 buah selimut, 86 handuk, 102 karpet, paket sembako, obat-obatan dan pakaian dalam.

Koordinator PT. Mutual+ wilayah Denpasar sebagai representasi, Komang Parta turun langsung menyampaikan bantuan di wilayah Batulayar yang didampingi Komuitas Lombok Pintar. Mutual Peduli menjadi wujud nyata perusahaan yang bergerak dibidang jasa rekrutmen, alih daya dan tes psikologi untuk kepentingan seleksi calon karyawan dalam hal sosial kemanusiaan.

“Mutual peduli selalu merespon cepat setiap kejadian bencana yang ada, kegiatan serupa seperti ini juga sejak lama sudah kami lakukan,” ujar Komang Parta dilokasi penyaluran bantuan di Batulayar. Jumat (10/12/2021).

Komang juga menyampaikan terima kasih kepada relawan Lombok Pintar (Lontar) yang telah membantu proses penyaluran bantuan ini.

“kami ucapkan terimakasih kepada Lombok Pintar yang mendampingi kami selama di Lombok,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Penggalangan Dana Lombok Pintar, Kusmayadi mengatakan penggalangan dana dimulai selama 3 hari sejak Selasa (07/12/2021) hingga Kamis, (09/12/2021).

“kami melakukan penggalangan dana di beberapa titik di Kota Mataram, dan melalui flyer di sosial media,” ujarnya.

Terkumpul total penggalangan dana sebesar Rp. 1.881.500, selain itu juga terhubung dan bekerjasama dengan PT. Mutual+ wilayah Denpasar yang langsung menyampaikan bantunnya dengan didampingi relawan Lontar.

Baca Juga :  Toleransi Umat Beragama, Pemuda Hindu Bagikan Masker ke Jamaah Sholat Idul Fitri

“Kami langsung menyalurkan bantuannya kepada korban terdampak bersama PT. Mutual Plus yang telah nge-link dengan kita,” lanjutnya.

Isnan Nursalim selaku Ketua Lombok Pintar menyebutkan, Lontar Peduli merupakan program rutin yang dilakukan Komunitas Lombok Pintar dalam merespon Bencana di Indonesia khususnya di wilayah Lombok. Hal ini tidak terlepas dengan berbagai ancaman bencana yang menyelimuti bangsa ini.

“Sadar akan banyaknya ancaman bencana yang mengintai, kami selalu siap siaga dan merespon dengan cepat setiap kejadian bencana yang melanda” ujarnya. (red)

News Feed