Berbagi Ceria, Dongeng IKADUBAS NTB Hadir Memberi Semangat Anak-anak Korban Banjir Bandang di Lombok Barat

Berbagi248 views

Lombok Barat, BERBAGI News – Bahagia dan tawa ratusan anak-anak korban bencana banjir bandang di Lombok Barat pecah ketika Kak Titania dari Ikatan Duta Bahasa (Ikadubas) NTB mendongeng Harimau dan Kucing saat gelaran acara Trauma Healing di posko pengungsian di Dusun Batulayar Utara Desa Batulayar Barat Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat. Minggu (12/12/2021).

Titania mengaku sangat senang bisa mendongeng didepan adik-adik korban banjir, setidaknya bisa sedikit mengurangi traumanya dengan berbagi tawa dan kebahagiaan.

“Untuk adik-adik korban banjir agar tetap semangat belajar walaupun keadaan sekarang belum memungkinkan untuk fokus belajar. Tetapi tidak apa-apa, karena hidup masih terus berjalan dan masih ada mimpi dan cita-cita adik-adik yang harus diwujudkan,” pesan Titania Mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Mataram ini.

Selama rangkaian acara Trauma Healing, Titania melihat peserta dan warga sangat antusias, hal ini membuktikan usaha kecil yang dilakukan bisa membuat mereka merasa lebih ceria.

Senada dikatakan anggota Ikadubas lainnya, Zawil mengatakan acara yang digelar seru dan menarik, antusias peserta dan juga warga dalam menyambut dan mengikuti acara juga sangat baik.

“Nggak nyangka bisa bersama dalam satu kegiatan Trauma Healing ini dengan rentan waktu satu minggu setelah kegiatan perdana di sambelia minggu kemarin. Terima Kasih sudah mengajak IKADUBAS untuk andil dalam kegiatan hari ini,” katanya.

Sementara itu Pembina Ikadubas NTB, Nuryati melalui pesan Whatsapp mengatakan anak-anak Ikadubas bisa ambil peran meski dengan segala keterbatasan, kesempatan belajar bersama di kegiatan Yayasan Tangan Berbagi.

“Terima kasih sudah mengajak anak-anak Ikadubas…semoga berkah buat semuanya,” harapnya.

Kegiatan Trauma Healing tersebut diadakan dalam rangka menurunkan tingkat kecemasan dan mengembalikan kondisi emosional anak-anak pasca bencana banjir bandang Lombok yang terjadi pada Senin (06/12/2021) lalu.

Baca Juga :  Menyambut Bulan Maulid Dengan Meningkatkan Amal Sosial

“Alhamdulilllah, kami dapat bersama-sama mempersembahkan kegiatan berbagi peduli kepada saudara saudara kita yang sedang tertimpa musibah, semoga musibah ini cepat berlalu,” ucap Lalu Sahid Ketua Tangan Berbagi Indonesia disela-sela gelaran Trauma Healing.

Trauma Healing tersebut juga di rangkaikan dengan edukasi dalam bentuk permainan serta penyerahan donasi yang terkumpul dari para donatur. (red)