by

LKBN Antara NTB dan Tangan Berbagi Berikan Buku Bacaan Anak-anak Korban Banjir Bandang di Lombok Barat

-Berbagi-11 views

Lombok Barat, BERBAGI News – Ratusan anak-anak korban Banjir bandang di Dusun Batulayar Utara Desa Batulayar Barat Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat menerima buku buku bacaan saat gelaran Trauma Healing di posko pengungsian.

Kepala Biro LKBN Antara NTB, Riza Fahriza mengatakan pemberian buku bacaan ini dilakukan dalam rangka turut membantu memulihkan trauma anak anak atas bajir yang meluluhlantakkan kampungnya.

“Buku bacaan yang kami berikan ini bersama Tangan Berbagi semoga dapat bermanfaat dan berbagi keceriaan kepada anak-anak korban banjir di Dusun Batulayar utara,” ungkap Riza.

Dalam giat trauma healing yang dipersembahkan oleh Yayasan Tangan Berbagi Indonesia, Kantor Berita Antara Biro NTB, IATTA NTB, toko mutiara “Lipco Jewelry”, perum DAMRI Cabang Mataram, Kantor Bahasa NTB, Ikatan Duta Bahasa NTB, Mitra Samya dan didukung oleh Mataram Radio, toko handphone termurah dan terlengkap “Indoteleshop”, KSU Mitra Mandiri Karya, LKS Nurul Falah Reong Kuranji Dalang, HMIF (himpunan mahasiswa informatika), Permikomnas Indonesia (perhimpunan mahasiswa informatika dan komputer nasional) serta LPKS bali Tosha Lombok Kochi memberikan hiburan kepada anak-anak korban banjir dengan dongeng dan berbagai permainan seperti ular tangga dan dengkleq.

Untuk membuat anak-anak lebih semangat mengikuti permainan, sejumlah hadiah pun disiapkan bagi mereka yang berhasil memenangkan permainan atau mampu menjawab sejumlah pertanyaan.

“Walau di masa sulit kita harus tetap optimis, dengan bersama kita dapat melewati masa sulit ini. Terimakasih banyak kepada semua yang terlibat. Semoga donasi kita dapat meringankan beban saudara kita, semoga kegiatan trauma healing ini dapat menghibur dan membangkitkan semangat anak-anak kita untuk menggapai cahaya di ujung sana..Aamiin,” harap Pembina tangan Berbagi Dr. Lahmuddin Zuhri.

Baca Juga :  Pekan Berbagi, Divisi Pengabdian Masyarakat Himasos Unram Berbagi Di Jalanan

Kegiatan Trauma Healing tersebut diadakan dalam rangka menurunkan tingkat kecemasan dan mengembalikan kondisi emosional anak-anak pasca bencana banjir bandang Lombok yang terjadi pada Senin (06/12/2021) lalu.

“Alhamdulilllah, kami dapat bersama-sama mempersembahkan kegiatan berbagi peduli kepada saudara saudara kita yang sedang tertimpa musibah, semoga musibah ini cepat berlalu,” ucap Lalu Sahid Ketua Tangan Berbagi Indonesia disela-sela gelaran Trauma Healing.

Trauma Healing tersebut juga di rangkaikan dengan edukasi dalam bentuk permainan serta penyerahan donasi yang terkumpul dari para donatur.

Abdul Aziz, salah satu peserta trauma healing mengaku senang dengan berbagai permainan yang diberikan. Bahkan, dirinya masih ingin tetap bermain dan melanjutkan sekolah.

“Ingin main lagi. Sekolah juga,” katanya. (red)

News Feed