by

Bank BNI Cabang Cakra berikan Bantuan 2000 Masker

-Berbagi-205 views

Mataram, BERBAGI News – PT. Bank BNI Kantor Cabang Pembantu Cakra melalui program BNI Berbagi memberikan bantuan donasi berupa 2000 lembar masker untuk warga masyarakat yang berada di Lombok. Bantuan tersebut disalurkan melalui Yayasan Tangan Berbagi Indonesia.

“Kami sudah menyalurkan sebanyak 1250 untuk warga korban banjir bandang di dusun Batulayar Utara Desa Batulayar Barat, Lombok Barat,” kata Humas Tangan Berbagi Indonesia Pahrurozi saat gelar acara Trauma Healing di posko pengungsian korban banjir di Dusun Batulayar Utara. Minggu (12/12/2021).

Bantuan tersebut diterima oleh Kepala Dusun Batulayar Utara, Solihin. Dikatakan Rozi, sisanya akan disalurkan pada pekan depan untuk korban banjir di Perumahan Bhayangkara Residence.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bank BNI Cakra atas bantuan yang diberikan, semoga tercatat sebagai amal jariyah, aamiin” harap Solihin.

Sementara, Pimpinan Cabang BNI Cakra, Haris Max kepada media, Senin (13/12/2021) menyampaikan turut merasakan kepada saudara saudara kita yang terkena musibah banjir agar tetap bersabar.

“Kita semua mari sadari, mari sadar diri tanam pohon dan jangan membuang sampah sembarangan,” pesannya.

Max mengatakan hal tersebut penting untuk tetap menjaga kelestarian alam dan lingkungan demi generasi kita yang akan dating.

Diketahui, Banjir bandang yang menerjang wilayah Lombok Barat pada Senin, (06/12/2021) lalu menyisihkan puing-puing reruntuhan dan lumpur disepanjang lokasi kejadian. Berdasarkan data BPBD Provinsi NTB, jumlah jiwa yang terdampak banjir sebanyak 5.678 orang. Dengan rincian di Kecamatan Gunungsari sebanyak 2.489 KK, Kecamatan Batulayar 1.250 KK, Kecamatan Sekotong 1.222 KK, dan terdapat 5 korban meninggal dunia serta luka-luka sebanyak 8 orang.

Sebanyak 600 jiwa warga Dusun Batulayar Utara mengalami dampak cuaca ekstrem tersebut yang mengakibatkan ratusan rumah warga tergenang banjir pada Minggu lalu dan lima di antaranya dinyatakan meninggal dunia. (Shy)