by

UAS akan menggelar Tabligh Akbar di “Pulau Seribu Masjid”

-Religi-501 views

Lombok Tengah, BERBAGI News – Jelang Hari Ulang Tahun ke 63 prvinsi NTB,Masjid Muslim United Goes To Lombok!. Ustadz Abdul Somad (UAS) dijadwalkan mengunjungi “Pulau Seribu Masjid”, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka acara silaturrahmi dan tabligh akbar pada tanggal 17-18 November 2021, disertai dengan kegiatan vaksinasi COVID-19.

“Beliau, ustadz Abdul Somad akan menggelar pengajian umum di Masjid Islamic Center Kota Mataram, Masjid Agung Lombok Tengah, Masjid Jami Lombok Timur dan Sumbawa Barat,” kata Ketua Umum “Muslim United Goes to Lombok” Aley di Praya, Lombok Tengah, Senin.

Ia mengatakan pada tabligh akbar tersebut pihak panitia dari Muslim United juga menyediakan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat yang belum divaksin, baik pertama maupun kedua.

Selain itu juga sudah menyiapkan sekitar 5.000 bantuan bagi para penerima manfaat dari anak yatim serta orang tua jompo.

“Acara tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga panitia juga membuka pelayanan vaksinasi guna mengantisipasi adanya kasus COVID-19,” katanya.

Untuk acara tersebut dilaksanakan mulai Jumat (17/12) di Masjid Islamic Center, Mataram, kemudian Sabtu (18/12) pagi dilaksanakan di Masjid Jamik Selong Lombok Timur, setelah itu, malamnya di Masjid Agung Lombok Tengah

“Kalau di Masjid Agung Praya sendiri acaranya mulai Subuh, di mana dilaksanakan shalat Subuh berjamaah bersama ustadz Dery Sulaiman dan Habib Al-Idrus,” katanya

Kunjungan ustadz kondang itu, katanya, sudah lama dinanti masyarakat, khusunya masyarakat Lombok.

Sebelumnya UAS sudah dijadwalkan pada akhir tahun 2020, namun dibatalkan akibat pandemi COVID-19 sehingga kali ini, UAS datang kepada masyarakat Lombok karena kecintaan terhadap UAS.

“Semoga acara ini bisa bermanfaat bagi masyarakat NTB,” demikian Aley.

Baca Juga :  Musibah Adalah Ujian Bagi Orang Yang Beriman