Gubernur NTB kunjungi 3 Perempuan Saudara Tewas Tenggelam di Bendungan Desa Mareje Lombok Barat

Peristiwa381 views

Lombok Barat, BERBAGI News – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mengunjungi warga Desa Mareje yang meninggal di Bendungan Kondong Desa Mareje Lombok Barat. Rabu (15/12/2021) malam.

“3 orang saudara berpulang karena terpeleset jatuh di Bendungan Mereje yang cukup dalam,” jelas Dr. Zul.

Gubernur juga mendoakan, Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan almarhumah semua di tempatkan di sisi Allah di tempat yang sangat mulia.

“Kepada masyarakat harus senantiasa waspada karena bencana bisa datang kapan saja,” himbaunya.

Dr. Zul juga meminta untuk hindari tempat tempat yang rawan dan senantiasa semua berdoa pada Allah agar semua Mara bahaya dan bencana di jauhkan dari daerah kita.

Diketahui sebelumnya, Tiga orang perempuan ditemukan tewas setelah tenggelam di Bendungan Kondong, Desa Mareje, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, pada Rabu sekitar pukul 14.30 Wita.

Juru Bicara Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram I Gusti Lanang Wisnuwananda, yang dikonfirmasi di Kabupaten Lombok Barat, Rabu, membenarkan adanya tiga warga yang meninggal dunia karena tenggelam di Bendungan Kondong.

“Kami dapat laporan dari salah seorang anggota polisi air dan udara, terkait dengan kejadian tersebut,” katanya.

Dari laporan yang diterima, Lanang menyebutkan ketiga korban bernama Ita Cahyani (19), Siti Soleha (24) dan Nurul Iza Fatima (10).

Ia mengatakan menurut keterangan warga, ketiga korban mandi hujan menuju bendungan, namun sampai hujan reda mereka belum pulang. Kemudian salah satu dari ibu korban melakukan pencarian.

“Sampai di bendungan, ibu itu menemukan salah satu korban (Ita), dalam kondisi sudah mengambang di permukaan air,” ujarnya.

Ibu rumah tangga itu kemudian berteriak minta tolong sehingga warga berdatangan ke lokasi kejadian untuk membantu pencarian dan menemukan Siti yang juga dalam kondisi mengambang di permukaan air. Setelah 30 menit kemudian, korban ketiga (Nurul) juga ditemukan.

Baca Juga :  Mandi di Sungai Wisata Tibu Atas Narmada, 1 Meninggal Dunia dan 2 masih Hilang Terseret Arus

Warga kemudian membawa ketiga korban ke Puskesmas Eyat Mayang, Kecamatan Lembar, pada pukul 15.20 Wita. Dari hasil pemeriksaan tim medis, ketiga korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

“Ketiga jenazah dibawa pulang oleh keluarga menggunakan mobil ambulans puskesmas,” kata Lanang.