by

Kantor DPC PPP Lotim dirusak

-Peristiwa-270 views

Selong, Lombok Timur, BERBAGI News – Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lombok Timur dirusak orang tak dikenal saat kantor sepi. Jumat (17/12/2021) malam.

Pelaku juga merobek bendera partai, tembok kantor dicoret dengan kata-kata yang kurang enak dibaca, termasuk genteng kantor pecah dan berserakan.

“Perusakan diduga dilakukan Jumat malam lalu, saat kantor sepi,” ucap pedagang yang biasa berjualan di kantor PPP terebut.

Menurutnya, saat ditinggal kantor dalam kondisi bersih, bahkan sejak perusakan terjadi hingga saat ini, belum ada pegurus partai yang datang untuk melihat kondisi kantor yang dirusak.

“Belum ada kami lihat pengurus yang datang ke kantor PPP Lotim,” sebutnya.

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Lotim yang baru, Lalu Husnan Karyadi saat dikonfirmasi wartawan, tak memberikan jawaban.

Begitu juga Wakil Ketua DPRD Lotim dari PPP, H Ruhaiman, meski ditelepon berkali-kali, HP tak diangkat dan  belum memberikan jawaban apapun. 

Ketua DPW PPP NTB, H. Muzihir saat dikonfirmasi, mengaku dirinya telah menerima laporan terkait perusakan kantor DPC PPP Lotim. 

Dirinyapun telah meminta pengurus dan semua anggota dewan yang berasal dari PPP yang ada di Lombok Timur untuk mengambil langkah tegas dengan melaporkan kejadian ini ke polisi.

“Kita sudah perintahkan pengurus partai dan fraksi untuk melapor,” tegasnya.

Muzihir yang juga anggota DPRD NTB ini menjelaskan pihaknya sudah mengetahui siapa aktor dibalik kasus pengerusakan kantor DPC PPP Lotim tersebut.

“Karena kita tahu aktornya makanya kita laporkan, masak kantor yang benda mati  jadi sasaran kalau tidak puas dengan keputusan partai, harusnya ada mekanisme yang dilakukan,” tandasnya. (ant)

Baca Juga :  Geger, Warga Temukan Mayat Bayi di Sungai Ancar Mataram