Kerjasama MIO NTB, Gekrafs NTB: Berita Online Paling Cepat Tingkatkan Ekonomi Kreatif

Berita348 Views

Mataram, BERBAGI News – Ketua DPW Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) NTB, Yeyen Seprian Rachmat, mengatakan, Gekrafs akan menggunakan segala potensi online untuk menggerakkan sektor ekonomi kreatif, termasuk memperkuat ide dan gagasan untuk peningkatan ekonomi kreatif NTB.

“Caranya? dengan Gerak Cepat Gekrafs dalam memperkenalkan program, ide dan gagasan kreatif adalah melalui media online. Pemberitaan secara online sangat cepat, dalam hitungan menit sudah tayang,” katanya di Mataram, Sabtu (25/12/2021).

Ia menambahkan, salah satu ciri dari ekonomi kreatif adalah kolaborasi. Dalam setiap gerakan ke depan Gekrafs akan selalu menjalin kerjasama dengan banyak pihak, salah satunya media online.

Di samping media itu sendiri adalah bagian dari pada 17 subsektor dari Ekraf, tambah Yeyen, media online menjadi sahabat terbaik dan salah satu dasar pemikiran untuk melakukan gerak cepat.

“Apalagi di era digital yang serba cepat, kita gunakan semua potensi online salah satunya media online,” ujar Yeyen.

Ditempat yang sama, Ketua DPW MIO Indonesia Provinsi NTB Feryal Mukmin, mengatakan, semua potensi untuk memberdayakan anggota dan membesarkan MIO Indonesia akan terus dikejar, sehingga MIO menjadi salah satu organisasi yang dapat diperhitungkan sehingga keberadaan organisasi ini sangat dirasakan oleh anggota.

“Alhamdulillah kita semakin lama semakin di kenal, dan konsisten menjalankan organisasi dengan baik, melalui organisasi ini kita sama-sama membangun NTB Gemilang,” kata Feryal.

Terkait kerjasama dari beberapa lembaga kepada MIO NTB, Feryal menjelaskan, akan melakukan monitoring dan seleksi semua media member of MIO, sehingga media yang nantinya bekerjasama mempunyai legal standing yang jelas dan elektabilitas yang tinggi.

“Jadi kami sambil seleksi media member of MIO, yang mana media yang konsisten, punya wartawan dan redaksi yang jelas, mempunyai legalitas, tingkat pembaca yang bagus, tidak menyebar hoax, coverboatside nya bagus. Sehingga kerjasama ini dapat kita pertanggungjawabkan,” ungkap Feryal.

Baca Juga :  Razia Masker, Forkopimcam Alas: Berikan Edukasi Peduli Cegah Covid-19

Feryal berharap, dengan usaha dan kolaborasi MIO Indonesia bersama banyak pihak, akan bermuara pada pemberdayaan dan kesejahteraan anggota ke depannya. (*)