Resmi, DAMRI Launching BTS Teman Bus Bandung

Bandung, BERBAGI News – Perum DAMRI membuka secara resmi layanan Buy The Service (BTS) Teman Bus di Kawasan Bandung. Senin (27/12/2021).

Hal tersebut untuk mengurangi kemacetan dan menekan besarnya mobilitas masyarakat di daerah itu menggunakan angkutan pribadi.

Kepala Divisi Operasional Kantor Pusat Perum DAMRI, M. Adzani Wahyu Wibowo, mengatakan bahwa jumlah unit keseluruhan 85 bus terdiri dari Bus Medium dan Bus Besar.

“Layanan angkutan perkotaan Buy The Service Trans Pasundan 5 koridor gabungan Damri (3 koridor) dan Big Bird (koridor),” katanya kepada Media. Senin.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi saat gelar Webinar bertajuk Pengembangan Angkutan Massal Berbasis Jalan di Kawasan Perkotaan dengan Skema Buy The Service Bandung Raya mengatakan, diakhir pekan, masyarakat Bandung semakin merasa sulitnya berlalu lintas dalam kegiatan sehari-hari karena macet, dikutip, Sabtu, 4 Desember 2021.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat memiliki satu kebijakan untuk mendorong penggunaan angkutan massal di masa depan. Selain itu penggunaan angkutan pribadi juga dapat mulai dibatasi. (red)

Baca Juga :  Gempita MotoGP, Geliatkan Ekonomi Lombok