by

Ternyata… Pasar Senen ada juga di Lombok, ini Penampakannya

Lombok Tengah, BERBAGI News – Pasar Senen tidak hanya ada di ibukota Jakarta, di Lombok juga ada pasar senen, itulah yang disebut sebagian besar warga Desa Mangkung, Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah.

“Pasar ini hari pasarannya setiap hari Senin, makanya dinamakan pasar senin. Ramai hingga pukul 12:00 siang,” kata Ibu Salwa salah seorang pedagang di pertokoan pasar Desa Mangkung. Sabtu (08/01/2022).

Salwa mengaku setiap hari senin sepanjang jalan digunakan sebagai tempat jualan mengais rezeki bagi pedagang yang tidak memiliki lapak jualan didalam pasar.

Memang, dipinggiran jalan desa ini (Depan Pasar) terlihat deretan rangka tenda dari bambu yang enggan dibongkar selepas jualan. Terikat dengan tali temali seadanya.

“Sepanjang jalan ini para pedagang gelar tenda dari terpal. Warna warni kadang terlihat unik, namun terkadang ini membuat macet para pengguna jalan yang kearah wisata Pantai Selong Belanak,” aku Salwa.

Salwa berharap semoga ada penataan dan perbaikan kedepannya baik dari pihak pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten dan provinsi, sehingga keberadaan pasar senen tersebut tidak mengganggu dan menghambat para pengguna jalan lainny. (ozy)

Baca Juga :  Bolehkah Tidak Bayar Pinjaman di Pinjaman Online Legal?

News Feed