by

KKN Tematik Unram Desa Montong Ajan Galakkan Penanaman 1000 Pohon

-Daerah-196 views

Lombok Tengah, BERBAGI News – Mahasiswa Universitas Mataram yang tergabung dalam kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Montong  Ajan, Kecamatan  Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah melaksanakan  Penanaman 1000 pohon dalam rangka memperingati gerakan sejuta pohon sedunia pada Senin (10/01/2022).

Hari Sejuta Pohon di Indonesia pertamakali dilakukan pada masa Presiden Soeharto yakni pada 10 Januari 1993.

“Kegiatan yang berlangsung di Dusun Torok Desa Aik Belek Desa Montong Ajan bertujuan untuk memperingati Hari Sejuta Pohon. Selain itu kegiatan ini bagian dari Program Kerja KKN kami untuk melakukan  mitigasi kebencanaan dan menjaga tatanan air di desa tersebut,” kata Gio selaku anggota KKN kepada media berbaginews.com via Whatsapp, Senin (10/01/2022).

Gio menjelaskan, pihak yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya, BPDASHL Dodokan Moyosari, Dinas lingkungan hidup Kabupaten Lombok Tengah, PT Invest Island, Camat Praya Barat Daya, Kepala Desa Montong Ajan dan masyarakat sekitar.

“Harapannya pohon-pohon yang sudah di tanam ini dapat dijaga dan dirawat oleh masyarakat sehingga bisa menjaga tatanan air di sekitar Desa Montong Ajan,” jelasnya. (amar)

Baca Juga :  Anak Penderita Tumor di Lombok Timur Hari ini Akan Dirujuk Ke Denpasar

News Feed