by

Peduli Lingkungan, KKN Tematik Unram Bersih bersih Pantai di Desa Labuan Haji

-Berita-167 views

Lombok Timur, BERBAGI News – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan akan pencemaran sampah, terlebih lagi sampah pelastik yang sulit di urai, mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Mataram menggelar bakti sosial bersih bersih pantai. Minggu (09/01/2022) pagi.

Kegiatan bersih-bersih pantai kawasan desa Labuan Haji rutin dilakukan setiap Hari Sabtu dan Minggu di kawasan pesisir Labuan Haji.

” Dalam Kegiatan ini melibatkan masyarakat setempat, komunitas wish food serta anak-anak TPQ kawasan labuan haji dan berkerjasama dengan penggiat lingkungan setempat,” kata ketua KKN Tematik Unram, Noly Aditiya Ali Putra kepada media di Mataram. Senin (10/01/2022).

Noly berharap kegiatan tersebut dapat menjadi pembelajar dan contoh pentingnya menjaga lingkungan kawasan pantai.

Sementara itu, Sekretaris Desa Labuan Haji, Saifuddin zuhri mengatakan dengan kegiatan bersih-bersih pantai ini sangat diperlukan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan.

“Apalagi jika kita mau menarik pengunjung kita harus menyediakan tempat yang memang bersih, rapi dan indah,” jelas Zuhri.

Sehingga kata Zuhri akan memiliki daya tarik tersendiri dalam menyajikan suasana pantai yang bersih dan para pengunjung akan menjadi senang. (shy)

Baca Juga :  Masyarakat Dukung Tindak Tegas Aparat TNI - Polri Wujudkan Kamtibmas

News Feed