Wisatawan Asal Medan Hilang Terseret Ombak di Pantai Kerandangan Senggigi

Peristiwa575 Views

Lombok Barat, BERBAGI News – Zoel Salim (30) warga Medan, Sumatera Utara dilaporkan terseret ombak di Pantai Kerandangan 2 Desa Senggigi Kec. Batulayar Lombok Barat, Sabtu (15/01/2022) malam.

Menurut informasi yang diterima Kantor SAR Mataram, Enal anggota Tagana Lombok Barat pada Minggu (16/01/2022) pagi, kejadian berawal saat korban meminta izin buang air ke laut kepada kedua orang saudaranya dari Kota Medan. Tidak kunjung kembali, mereka menghubungi Handphone (HP) korban namun tidak diangkat. Saat disusul ke pantai hanya ditemukan HP miliknya.

Keduanya sempat melakukan pencarian bersama beberapa orang yang berkemah di lokasi kejadian sebelum dilaporkan ke pihak terkait.

“Tim rescue sudah kami terjunkan sejak tadi pagi (Minggu),” kata Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH.

Pencarian difokuskan di lokasi kejadian dan wilayah sekitarnya dengan menggunakan perahu karet bermesin. Hingga pukul 15.00 Wita tim SAR gabungan dari tim rescue Kantor SAR Mataram, TNI, Polri, Tagana, warga setempat, dan lainnya belum berhasil menemukan korban.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Senggigi, Mastur SE meminta para penyelam dari Desa Senggigi untuk ikut membantu pencarian korban, termasuk para peselancar yang sering surfing di sekitar lokasi kejadian.

”Tolong Ambulance Desa juga di siagakan di pantai Kerandangan ini,” tandasnya.

Ia juga menghimbau kepada para pengunjung pantai untuk selalu waspada, jaga diri dan keluarga. (*)

Baca Juga :  Ngeri! Jari Bocah Sembilan Tahun Hancur Terkena Petasan