Resmi, PLN buka SPKLU di NTB, dimana Saja Tempatnya?

Mataram, BERBAGI News – PT. PLN Unit Induk Wilayah NTB berkomitmen mendorong tumbuhnya energi bersih di NTB, sesuai dengan visi Pemerintah Porivinsi NTB dan sesuai dengan Net Zero Emission tahun 2050.

“Kami tidak lagi membangun pembangkit energy tidak bersih, tetapi sudah dibangun dengan energy baik,” tutur General Manager PLN NTB, Lasiran saat acara peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN secara serentak oleh PLN Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara di Mataram. Senin (17/01/2022).

Peresmian bertempat di halaman Kantor PLN UP3 Mataram Jl.Yos Sudarso No.2 Ampenan Kota Mataram dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB, DR. Hj. Siti Rohmi Djalillah, M.Pd, Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kasrem 162/WB Kolonel Inf. Sudarwo Aris Nurcahyo S.Sos., GM PLN NTB, Lasiran, Asisten II Setda Provinsi NTB, H. Ridwansyah, Kadishub Prov NTB, Lalu Faozal, Kadis ESDM Prov. NTB, Zaenal Abidin, dan Manager PLN UP3 Mataram, Maman Sulaiman.

Kehadiran kendaraan listrik di NTB sebagai langkah dalam mewujudkan Net – Zero Emission tahun 2050 dengan menjaga lingkungan.

“NTB Komit dengan Net – Zero Emission untuk lebih cepat, tentu lingkungan harus kita jaga, salah satunya dengan menghindari emisi karbon, kehadiran SPKLU otomatis transfer kita, dari kendaraan konvensional menuju kendaraan listrik lebih cepat,” kata Ummi Rohmi sapaan akrab ibu Wagub NTB saat memberikan sambutan di acara Peresmian SPKLU.

Ummi Rohmi juga mengatakan bahwa kehadiran kendaraan listrik, mendorong Pemerintah untuk membentuk Peraturan Gubernur (Pergub) agar penggunaan kendaraan listrik bisa dipercepat.

“Kami akan melihat penerbitan Pergub dengan tujuan untuk mempercepat proses peralihan dari kendaraan konvensional ke kendraan listrik di NTB,” pungkasnya.

Baca Juga :  Resmi, DAMRI Launching BTS Teman Bus Bandung

Selain itu, Provinsi NTB sebagai salah satu daerah pariwisata, sudah saatnya memanfaatkan kendaraan listrik, seperti didearah Gili, Mandalika dan diberbagai tempat wisata lainnya.

“Agar kendaraan listrik dapat digunakan ditempat wisata lainnya,” harapnya.

Sebanyak 3 SPKLU yang sudah terpasang, diantaranya berada di Kantor PLN Wilayah NTB, Kantor PLN UP3 Mataram, dan Kantor Gubernur NTB. (shy)