by

Eksotis Telaga Biru Lombok Timur

-Pariwisata-284 views

BERBAGI News – Salah satu sisi lain keindahan di Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) selain Pendakian ke Rinjani yang bisa dijadikan salah satu tujuan wisata mengisi liburan nantinya adalah bermain ke alam Telaga Biru.

Pernah dengar Destinasi Telaga Biru?? Iya.. Destinasi ini sangat terkenal lho khususnya bagi masyarakat di Pulau Lombok.

Destinasi ini terletak di kawasan hutan Resort Joben SPTN Wilayah II Lombok Timur, tepatnya di Gunung Paok, Desa Perian, Kecamatan Montong Gading Kabupaten Lombok Timur.

Destinasi ini ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata Non Pendakian TNGR pada bulan Juli 2020. Rute menuju kesana mudah dan akses jalannya juga bagus.

Rutenya Mataram – Kopang – Praubanyar – Montong Gading – Perian. Waktu tempuh dari mataram +- 1 jam 30 menit. Jadi jangan ragu untuk kesana.

Di Destinasi ini, akan disuguhkan dengan suasana hutan yang asri, tentunya sesuai dengan namanya, disana ada sebuah telaga yang airnya berwarna biru.

Banyak hal yang bisa dilakukan disana, antara lain camping, soft trekking, spot foto latar alam.

Bahkan sering lho, ada pengunjung yang sering menjadikan lokasi ini menjadi spot foto untuk prewedding nya .. Hayoooo, mau ngikut mereka kan??

Selain itu, disini masyarakatnya juga ramah ramah. Mereka tergabung dalam kelompok Pemuda Telaga Biru. Kelompok yang menjadi mitra TNGR didalam pengelolaan destinasi wisata melalui penyediaan jasa wisata.

Mulai dari Jasa Guide, Penyewaan Alat Wisata dan penyedia Kuliner. Pokoknya dijamin nyaman, aman dan puas pastinya.. Ayoo, tunggu apalagi…

Baca Juga :  Maret 2022 kunjungan Wisman Naik, Bagaimana dengan Gili Trawangan? Begini Tanggapan GM ASTON Gili Trawangan