by

KKN Tematik Unram gelar Sosialisasi Pemasaran Produk Wirausaha di Desa Labuhan Haji

Lombok Timur, BERBAGI News – Pembangunan mutu masyarakat di Desa Labuan Haji Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Mataram mengadakan sosialisasi upaya pengembangan strategi pemasaran.

“Ini bentuk peningkatan mutu kualitas masyarakat dalam mengembangkan masyarakat yang memiliki jiwa “Prenure” atau wirausaha. Guna mewujudkan masyarakat yang aktif dan produktif,” jelas Ketua KKN Unram Desa Labuan Haji, Noly Aditiya Ali Putra saat gelaran sosialisasi. Senin (24/01/2022).

Kegiatan sosialisasi Pemasaran Produk wirausaha meliputi usaha Bakso ikan, Naget dan Basreng dari olahan hasil ikan laut.

“Dalam kegiatan wirausaha ini diharapkan masyarakat dapat belajar lebih interaktif mengenai cara berusaha dan menciptakan peluang sendiri dalam kegiatan usaha yang ingin dilakukan sehingga masyarakat kita dapat menggerakkan roda perekonomian demi menopang perekonomiannya sendiri,” kata Pemateri, Erwin Irawan S.P dari Morika-id.

Sementara, Kepala Desa Labuan Haji, Pahmi Nuddin mengatakan sosialisasi pemasaran produk seperti ini sangat di perlukan sebagai upaya kesadaran masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat secara madani.

“Masyarakat giat dalam belajar dan menjalankan usahanya dengan memiliki semangat wirausaha yang tinggi dari peroses sosialisasi yang diikuti,” harapnya.

Kegiatan tersebut melibatkan masyarakat setempat kawasan Desa Labuan Haji dan berkerjasama dan KKN Unram berharap kegiatan ini dapat menjadi pembelajaran dan contoh pentingnya dalam mewujudkan masyarakat yang mandiri secara ekonomi. (noly)

Baca Juga :  Ricky Likoer; ini Minuman Kesehatan Untuk Suami Yang Malas Malas

News Feed