Eksotis, Danau Gunung Jae di Desa Sedau Narmada

Pariwisata1 Views

Lombok Barat, BERBAGI News – Desa Sedau di Kecamatan Narmada tak kalah dengan desa-desa wisata yang ada. Desa yang terletak di Kabupaten Lombok Barat ternyata memiliki pesonanya yang sulit untuk dilupakan.

Desa ini memiliki banyak daya tarik wisata, mulai dari wisata alam, agro, dan wisata air.

Di samping itu desa sedau juga memiliki kesenian yang masih aktif seperti gendang beleq, cupak gerantang, ale-ale dan wisata budaya seperti malean sampi.

Selain itu, Desa Sedau juga memiliki potensi alam pertanian yang cukup luas sehingga memungkinkan untuk menjadi wisata pertanian.

Pengunjung bisa mengunjungi salah satu destinasi di Desa Sedau, yakni destinasi wisata Gunung Jae.

Gunung Jae sendiri merupakan sebuah area wisata yang sebenarnya bukanlah sebuah gunung, melainkan sebuah area yang dikelilingi perbukitan dan persawahan.

Muara sungai berbentuk danau kecil yang tenang, jernih dan indah. Danau inilah yang menjadi objek utama wisata di tempat ini.

Awalnya tempat ini merupakan sebuah kawasan perkemahan biasa. Namun belakangan ini kawasan Gunung Jae berubah menjadi tempat rekreasi.

Hal yang lebih menarik lagi adalah dengan adanya fasilitas-fasilitas dan wahana baru yang disediakan pemerintah desa setempat menjadikan Gunung Jae tambah memikat hati.

Disini juga dijadikan area berkemah diakhir pekan. Puluhan tenda warna warni terpasang menghiasi pinggiran danau.
Kini pengelola destinasi Gunung Jae mulai mempersiapkan aneka paket atraksi bagi para pengujung.

Di Gunung Jae, traveler juga bisa menyewa sampan untuk didayung sambil menikmati pemandangan keliling danau.

Desa Sedau bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor sekitar 20 menit dari Kota Mataram. (*)

Baca Juga :  Balai Taman Nasional Gunung Rinjani Bersama Bank Mandiri dan TEKTAYA Lounching Aplikasi Tiket Booking Online Rinjani Sekaligus buka Jalur Pendakian Baru