by

Mau Nonton MotoGP Mandalika?, Ini Syaratnya

-Olahraga-160 views

Mandalika, Lombok Tengah, BERBAGI News – Penyelenggara MotoGP Mandalika 2022, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyatakan, telah menetapkan syaratnya bagi masyarakat yang ingin menyaksikan balapan secara langsung.

“Syaratnya wajib membeli tiket melalui jalur resmi yang ditentukan,” kata Vice President Director MGPA Cahyadi Wanda dalam keterangan tertulisnya di Praya, Jumat (28/01/2022).

Selain itu, syarat untuk bisa menyaksikan balapan di Sirkuit Mandalika itu yakni penonton sudah berumur 12 tahun ke atas, sudah mendapatkan dua dosis vaksinasi COVID-19. Sebelum memasuki area Sirkuit yang dibuktikan dengan keterangan pada aplikasi Peduli Lindungi.

“Penonton wajib menunjukkan hasil PCR (2×24 jam) atau antigen (1×24 jam) sebelum memasuki area Sirkuit,” katanya.

Ia mengatakan, apabila penonton belum terdaftar dalam aplikasi Peduli Lindungi, diwajibkan untuk menunjukkan hasil tes PCR/Antigen dari Rumah Sakit atau Klinik.

“Bagi Warga Negara Asing, diwajibkan untuk menunjukkan sertifikat vaksin serta hasil tes PCR/Antigen sesuai dengan prosedur yang dikirim melalui email terdaftar,” katanya.

Sebelumnya, MGPA telah menyiapkan solusi skema bundling tiket, penambahan alternatif akomodasi dan penerbangan dari atau menuju The Mandalika guna menjawab keraguan akomodasi dalam ajang MotoGP Mandalika tersebut.

“Ini upaya kami dapat menjawab kebutuhan dari calon penonton yang ingin hadir dalam pagelaran event motorsport nomor satu di dunia MotoGP di The Mandalika,” katanya.

Pihaknya melihat tingginya minat pecinta balap di tanah air untuk menyaksikan event MotoGP 2022 secara langsung di Mandalika, sehingga guna memberikan kemudahan pecinta balap menyaksikan secara langsung, pihaknya bekerjasama dengan sejumlah pihak.

“Seperti PT. Hotel Indonesia Natour (Persero), PT ASDP Indonesia Ferry, dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, tengah menyusun sejumlah skema bundling yang mencakup tiket menonton MotoGP, akomodasi, dan transportasi menuju The Mandalika,” katanya. (ant)