Alasan Inzaghi disanksi Satu Pertandingan

Olahraga193 views

BERBAGI News – Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi pada Selasa (08/02/2022) dijatuhi sanksi satu pertandingan karena mengomeli wasit Marco Guida setelah mendapati kekalahan dalam derbi Milan.

Serie A dalam pernyataan resminya seperti dikutip AFP menyatakan Inzaghi telah dijatuhi sanksi dan denda 15.000 euro karena menyarangkan komentar “sangat tidak menghormati” kepada Guida di dekat ruang ganti San Siro menyusul kekalahan 1-2 atas AC Milan pada Sabtu.

Inzaghi mengutarakan kekecewaannya terhadap gol penyama kedudukan Olivier Giroud untuk Milan, yang datang setelah lebih dari 70 menit dominasi Inter di pertandingan tersebut dan disebabkan oleh apa yang disebut Inzaghi pelanggaran terhadap Alexis Sanchez.

Giroud kemudian mencetak gol lagi untuk menentukan kemenangan serta membuka peluang perebutan gelar liga.

Inter saat ini unggul hanya satu poin dari Milan dan Napoli, dan akan bertandang ke Stadion San Paolo markas Napoli akhir pekan ini.

Bek Inter Alessandro Bastoni juga dilarang bermain dua pertandingan karena kedapatan berulang kali menghina ofisial pertandingan di pengujung derbi tersebut saat bek kiri Milan Theo Hernandez diusir keluar lapangan.

Hernandez disanksi satu pertandingan dan mendapat denda 5.000 euro karena melakukan pelanggaran dan “tindakan provokatif” terhadap fan Inter saat ia meninggalkan lapangan.

Tindakan Hernandez juga membuat marah penyerang Inter Lautaro Martinez, yang kemudian melakukan ekspresi menghina kepada pemain Prancis itu sehingga ia turut didenda 10.000 euro.

Inter menjamu Roma di perempat final Piala Italia pada Selasa Malam. (ant)

Baca Juga :  Penalti Mohamed Salah Memenangkan Liverpool atas 10 Pemain Atletico