by

Ricuh, Penertiban Perahu Nelayan di Pantai Senggigi

Senggigi, BERBAGI News – Ratusan perahu nelayan asal Kota Mataram ditertibkan pemerintah kabupaten Lombok Barat yang memenuhi kawasan wisata pantai Senggigi diwarnai penolakan oleh para nelayan tersebut. Akibatnya, kericuhan tak dapat terhindarkan.

Penertiban ini dilakukan Satpol PP bersama Jajaran Kepolisian ‘Polres Lombok Barat, TNI dan dinas perhubungan Kabupaten Lombok Barat pada Kamis (24/02/2022) pagi.

Kepala Desa Senggigi, Mastur, mengatakan, sebelumnya, pihak Pemerintah Desa Senggigi bersama Kepolisian, TNI, Satpol-PP, Dinas Perhubungan telah melakukan sosialisasi berulang-kali terkait penertiban perahu bersama para Nelayan ini namun, para nelayan ini enggan untuk kembali ke daerah masing-masing dengan alasan ombak besar.

“Bahkan Kadis Perikanan dan Kelautan kota Mataram, Camat, Lurah, Kepala Lingkungan dan ketua nelayan mereka sudah kami undang dan sampaikan terkait penertiban ini,” katanya.

Menyikapi kondisi tersebut, Petugas kepolisian menawarkan solusi terakhir untuk mempertemukan perwakilan nelayan dengan Pemdes Senggigi serta pihak terkait lainnya untuk duduk bersama guna untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang terjadi ini. (*).

Baca Juga :  Polemik Jalan Samota, Panji Prabu Dharma, SH., MH: Antara Hak Milik atau Kawasan Hutan