by

Kenangan Layar Tancep

-Sejarah-435 views

Berbagi News – Layar Tancap adalah pemutaran film secara out dor yang populer di era 80 dan 90 an biasanya diputar pada resepsi- resepsi pernikahan, sunatan atau ulang tahun versi berbayarnya adalah “Misbar” gerimis bubar.

Sambil lesehan gelar tikar, ditemani kacang rebus dan ulen bakar kita disuguhi pemutaran film 5 judul sampai semalam suntuk, dari mulai komedi, horor hingga film perang.
Yang jadi pavorit film-film Warkop, Rhoma irama, Suzana, dan Berry prima

Pertunjukan paling tertib dan kondusif karena penonton harus duduk rapi. Jangan coba-coba berdiri jika tak ingin bayangan badan anda tampil dilayar dan mengundang teriakan penonton dan bahkan sorotan lampu senter bapak Hansip.

Karena kebanyakan film lama terkadang kualitas filmnya sudah tidak bagus banyak bercak, dan antara gerakan dengan suara sudah tidak singkron, atau bahkan tiba- tiba terputus.

Bagi kami di desa ini merupakan hiburan yang selalu ditunggu, tak perduli seberapa jauh jarak yang ditempuh yang penting buat kita kaum muda bisa Hank out dan cari gebetan.

Dalam hal cari gebetan kita harus hati-hati jangan asal cakep lalu main empat.
Seperti kisah yang terjadi pada seorang teman yang dapat cewek cantik sampai diantar ke rumahnya dan nginap disana semalam, tapi saat siang ia terjaga, didapatnya ia berada di sebuah dikuburan tua.

Kenangan yang tak terlupakan.

Baca Juga :  “PENYIHIR” Rusia di Perang Lombok (Bagian Satu)