Mengenang Gito Rollies

BERBAGI News – Hari ini 14 tahun lalu, atau tepatnya pada 28 Februari 2008, Bangun Sugito Toekiman atau yang lebih dikenal sebagai Gito Rollies berpulang untuk selamanya.

Gito merupakan vokalis dari band rock legendaris Indonesia, The Rollies, yang dibentuk di Bandung, Jawa Barat pada 1967.

Mengutip Harian Kompas, 29 Februari 2008, Gito meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, setelah berjuang melawan kanker getah bening selama tiga tahun.

Gito Rollies terlahir di Biak, Papua, 1 November 1947. Kiprahnya tidak bisa dilepaskan dari band rock legendaris The Rollies. Dikenal berandalan di masa mudanya, lekat dengan kehidupan hura-hura bahkan sempat jatuh dalam pengaruh alkohol dan narkotika.

Selama sekitar sepuluh tahun sebelum meninggal, Gito menjadi “orang rumahan” yang mengasuh keluarganya dengan penuh cinta kasih serta mendekatkan diri dengan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Di akhir hayatnya, Gito dikenal sebagai sosok yang religius. Sebelas hari sebelum masuk RS Pondok Indah, Gito sempat berdakwah di Padang, Sumatera Barat. (kompas).

Baca Juga :  Aweng dan Sibawaeh; Dua Pemuda PMI, Pergi Sukses bawa Pulang Modal