Kantor Lurah Pejeruk Diserbu Warga Penerima Bantuan Sembako

Daerah8 Views

Ampenan, BERBAGI News – Kantor Lurah Pejeruk Kecamatan Ampenan Kota Mataram ramai diserbu warga yang berada di Lingkungan wilayah Pejeruk, sejak jam 7 pagi tadi warga mengantri untuk mendapatkan uang tunai Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Selasa (1/3/2022)

Salah seorang warga Kebun Bawak Barat, Haendun, mengaku, bantuan yang biasanya diterima warga melalui Agen penyedia sembako berupa kebutuhan pokok saat ini dialihkan menjadi uang tunai sejak 21 februari 2022.

“Biasanya kita ambil sembako di Toko yang ditunjuk berupa beras, telur dan lain lain sesuai kebutuhan, yang penting sembako, tapi sekarang kita diberi uang tunai 600.000,” jelasnya.

Seperti diketahui, penerima BPNT 2022 mendapatkan uang tunai Rp600.000. BPNT Rp600.000 telah disalurkan serentak bersamaan dengan Program Keluarga Harapan (PKH) sejak 21 Februari 2022. Uang tunai Rp600.000 dari BPNT 2022 dicairkan lewat PT Pos Indonesia sebagai instansi penyalur.

Di Kelurahan Pejeruk, Kecamatan Ampenan sendiri dilaksanakan tanggal 1 Maret 2022 serentak untuk warga penerima BPNT masing masing lingkungan di Kelurahan Pejeruk, tampak sangat ramai dan padat dikarenakan kegiatan pengambilan bantuan dipusatkan langsung di Kantor Kelurahan.

Sementara, Lurah Pejeruk, Lalu Bagus Afriady, S.Adm dikonfirmasi melalui wa mengatakan “penyaluran BPNT dipusatkan di Kantor Lurah berdasarkan koordinasi dengan kantor POS Indonesia dan dilayani langsung oleh petugas dari kantor POS,” jelasnya.

Warga sangat berharap dengan kondisi ini agar bisa lebih tertib dan proses pencairan lebih cepat mengingat jumlah warga yang menerima bantuan cukup banyak. (Edy)

Baca Juga :  Lewat MPBM, Kaling Moncok Karya: Ini Perdana di Kelurahan Kita Terima Usulan Warga