Tingkatkan Kapasitas SDM, IATTA NTB Gelar Pelatihan

Pariwisata431 Views

Lombok Barat, BERBAGI News – Guna pemberdayaan dan tingkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Desa Sedau Kecamatan Narmada Lombok Barat di wisata gunung Aur, IATTA NTB menggelar pelatihan Hospitality, Digital Marketing, Story telling dan management pengembangan Destinasi wisata desa.

“Jadilah manusia pembelajar, menghargai pikiran untuk perubahan,” jelas ketua IATTA NTB, Sabil Risaldy, SH saat memberikan sambutan kepada peserta pelatihan.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sedau, Amir Syarifudin, S.Pd sangat bersyukur atas kegiatan yang diinisiasi oleh IATTA NTB.

“Kepada masyarakat dan para pelaku pariwisata di Gunung Aur tetap Istiqomah dan penuh tanggung jawab atas semua kegiatan dan program yang akan dipadukan dalam satu kawasan di gunung Jae dan gunung Aur,” harap Amir saat membuka resmi acara pelatihan yang berlangsung di aula kantor desa Sedau. Minggu (27/02/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, pemuda peduli pariwisata, porkdarwis, Badan Permusyawaratan Desa dan Bumdes Desa Sedau yang berlangsung selama dua hari hingga Senin 28 Februari 2022.

Hadir pemateri dari poltekpar Lombok, bapak Adi Yulianto, “hal ini bagus dilakukan untuk menggugah para tokoh dan pemerhati untuk menjual apa yang dibutuhkan oleh para pengunjung obyek atau wisatawan yang berlibur di kawasan gunung Aur.” (oji)

Baca Juga :  Study Tiru Wisata Alam Desa, Wisata Tanpa Mengganggu Ekosistem yang Ada