Jelang MotoGP, 6.664 Kamar Penginapan Masih Tersedia

Berita Utama698 Views

Mataram, BERBAGI News – Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat mendata sebanyak 6.664 kamar penginapan di Lombok masih tersedia menjelang pelaksanaan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

“Dari pendataan kita di lapangan masih ada 6.664 kamar masih tersedia,” kata Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi. Rabu.

Ia mengatakan, penginapan yang masih tersedia bagi masyarakat yang ingin menonton MotoGP ini mulai dari hotel, villa, bungalow, homestay, dan Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta).

“Terutama di tiga Gili Trawangan, Air dan Meno. Kemudian Senaru, Sembalun dan Suranadi,” katanya.

Yusron meyakini semakin dekat pelaksanaan MotoGP pastinya pergerakan keterisian penginapan akan lebih cepat karena pemesanan dari calon penonton akan lebih pasti.

“Semakin dekat hari H MotoGP pasti ada yang terjual,” ujar Yusron.

Lebih lanjut, ia menyampaikan ketersediaan kamar-kamar penginapan di Lombok tersebut terus diinformasikan kepada travel agent dan platform penjualan penginapan.

Oleh karena itu, bagi wisatawan yang akan datang ke Lombok menonton MotoGP, tidak perlu khawatir tidak mendapatkan akomodasi karena semua masih tersedia.

“Jadi lagi-lagi kami sampaikan enggak perlu khawatir tidak mendapatkan penginapan karena kamar masih banyak cukup tersedia di Lombok,” katanya. (ant)

Baca Juga :  Kapolri Intruksikan Jajaran Kawal Unjuk Rasa dengan Humanis