Sosialisasi Layanan Informasi Publik, Direktur Poltekpar Lombok: Utamakan Informasi yang Cepat dan Tepat

Pariwisata557 views

Mataram, BERBAGI News – Dalam rangka penyelenggaraan pelayanan informasi publik di lingkup sendiri agar sesuai standar layanan, kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif, Badan pariwisata dan ekonomi kreatif, Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok menggelar acara sosialisasi layanan informasi publik bertempat di hotel Merumatta, Senggigi Lombok Barat.

Direktur Poltekpar Lombok, Herry Rachmat Widjaja, S.Sos, M.M.Par. CHE, saat membuka acara sosialisasi mengatakan, pada era saat ini data dan informasi sangat penting untuk dikelola dan diolah dengan baik untuk kemudian disampaikan kepada publik.

“Sebagai badan publik, untuk menyampaikan informasi cepat dan tepat waktu, berhak juga untuk tidak menyampaikan informasi yang dikecualikan,” jelas Herry.

Senada disampaikan oleh Narasumber, Annie Londa,SH, MH, informasi yang akan disampaikan sudah sesuai dengan standar pelayanan dan diperiksa oleh Pejabat pengelola informasi dan Dokumentasi (PPID), tidak ditutupin, namun juga tidak semua bisa disampaikan ke publik.

Kata Annie, zaman keterbukaan informasi publik, patut diacungi jempol, Poltekpar Lombok satu satunya Poltekpar yang menggunakan layanan website sendiri saat ini.

“Website sebagai wajah terdepan sebuah perusahaan. Ini menunjukkan keterbukaan informasi publik dan memberikan informasi yang cepat,” katanya.

Annie juga mengapresiasi atas keterbukaan informasi yang diberikan Poltekpar Lombok kepada Media massa sebagai kontrol perkembangan.

“Keberadaan Media sangat perlu. Penting untuk mengawasi keterbukaan informasi publik Poltekpar,” harapnya.

Kegiatan tersebut diagendakan digelar selama dua hari, mulai 12 – 13 Maret 2022. (shy).

Baca Juga :  Inalillahi, Alfan Penderita Tumor Asal Lombok Timur Meninggal Dunia