by

Gratis.., Poltekpar Lombok Sediakan Hotel Terapung Penonton MotoGP 2022

-Berita Utama-1,172 views

Senggigi, BERBAGI News – Sepekan lagi, sebagai bentuk dukungan dan turut mensukseskan gelaran balap Motor Dunia MotoGP 2022, Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok bersama PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), Pemerintah Provinsi NTB dan Dinas Perhubungan Provinsi NTB menyediakan Hotel / penginapan terapung “KM. Kelud” di Pelabuhan Gilimas, Lembar, Lombok Barat.

Kapal Pelni KM. Kelud tersebut disulap menjadi hotel terapung guna menambah akomodasi pada saat perhelatan internasional MotoGP Mandalika.

“Kapalnya Gratis…, Jadi tidak ada penonton MotoGP yang kekurangan penginapan,” kata Direktur Poltekpar Lombok, Herry Rachmat Widjaja, S.Sos, M.M.Par. CHE, usai gelar acara sosialisasi layanan informasi publik di Hotel Merumatta, Senggigi Lombok Barat. Minggu (13/03/2022).

Hotel terapung tersebut disediakan untuk penonton MotoGP 2022 dengan menunjukkan Tiket, sertifikat vaksin dosis 2 dan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

Hotel terapung berkapasitas 1.700 penumpang, tersedia kamar, Musholla serta akomodasi Gilimas – Sirkuit Mandalika Pulang Pergi (PP).

Terpisah, Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat mendata sebanyak 6.664 kamar penginapan di Lombok masih tersedia menjelang pelaksanaan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

“Dari pendataan kita di lapangan masih ada 6.664 kamar masih tersedia,” kata Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi.

Bagi wisatawan yang akan datang ke Lombok menonton MotoGP, kata Yusron, tidak perlu khawatir tidak mendapatkan akomodasi karena semua masih tersedia.

“Jadi lagi-lagi kami sampaikan enggak perlu khawatir tidak mendapatkan penginapan karena kamar masih banyak cukup tersedia di Lombok,” katanya.

Menjadi hal baru dan menarik untuk dicoba menonton sambil berpetualang. (shy)

Baca Juga :  Gubernur NTB, Hikmah di Balik Wabah Covid-19