by

Kotak Amal Musholla Olivia Baypass BIL dibobol, Pelaku diamankan

-Peristiwa-365 views

Lombok Tengah, BERBAGI News – Seorang remaja inisial DPN (16), terduga pembobol kotak amal Mushola Olivia, di Jalan Bypass Mataram-Bandara Internasional Lombok, di Desa Sukarara, Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah diamankan. Anggota Polsek Jonggat.

Aksi remaja tersebut terungkap ketika sempat dicurigai oleh dua orang warga yang berada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), kemudian terus diperhatikan dan di intai hingga dipastikan remaja tersebut mencuri isi kotak amal mushola tersebut. Setelah pelaku mengambil isi kotak amal tersebut, kedua saksi langsung menangkap pelaku, sehingga melaporkan ke Bhabinkamtibmas Desa Sukarara.

“Pelaku tidak bisa berkelit setelah disergap warga, sehingga anggota datang mengamankan pelaku untuk menghindari amukan massa,” kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, di Praya, Sabtu (12/3).

Kapolsek mengatakan, pelaku mengaku telah melakukan pencurian kotak amal di Mushola Olivia lebih dari 10 kali, dan uang dari kotak amal digunakan pelaku untuk berfoya-foya bersama temannya.

Akibat perbuatannya itu, pelaku harus mendekam dalam sel tahanan Polsek Jonggat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” tutupnya.

Baca Juga :  Gangguan Jiwa, Seorang Pria di Pringgarata Terjun Bebas ke Sungai