Calon Penonton MotoGP Asal Jakarta jadi Korban Penipuan Tiket Rp.70juta

Mataram, BERBAGI News – Adam Gazali, pria asal Jakarta mengaku  dirinya menjadi korban penipuan dalam pembelian tiket penonton MotoGP 2022. Dirinya mengaku tertipu setelah salah seorang rekannya melakukan penukaran e-Tiket MotoGP di Eks Bandara Selaparang, Kota Mataram, Rabu (16/3/2022).

“Setelah di cek sama petugas (penukaran tiket penonton MotoGP), ‘link’ (tautan) berisi ‘barcode’ yang dikasih sama tempat saya beli itu dibilang tidak terdaftar,” kata Adam.

Adam yang mendengar kabar dari rekannya itu kembali mengecek pesan email yang telah dikirim sebelumnya oleh penjual.

“Saya cek ulang pesan email yang dikirim itu, memang bentuknya ‘link’ (tautan) begitu, tetapi pas saya buka sudah tidak bisa lagi, sudah bertulis ‘error 404’,” ujarnya.

Karena merasa telah ditipu, Adam memutuskan untuk meneruskan permasalahannya ke pihak kepolisian. Dengan didampingi pengacara, Adam melaporkan masalahnya ke Polda NTB.

“Rabu (16/3) malam saya sama pengacara pergi ke Polda NTB,” ucap dia.

Dari Polda NTB melalui petugas sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT), Adam mendapat saran untuk mendahulukan penyelesaian permasalahan ini melalui mediasi.

“Malam itu juga saya diminta telepon yang jual tiket, dan diangkat, dan dia akhirnya mau hadir dalam mediasi di Polda NTB,” kata Adam.

Dalam pertemuannya, mediasi itu berujung pada sebuah kesepakatan yang mengharuskan pihak penjual mengembalikan uang tiket yang sudah dikirim sebelumnya oleh Adam via transfer perbankan.

“Tenggat waktunya 24 jam, sampai Kamis (17/3) malam, kalau tak kunjung memenuhi kesepakatan yang telah dibuat, maka dipastikan saya bersama pengacara akan melanjutkan persoalan ini dengan membuat laporan resmi ke direktorat kriminal khusus,” katanya.

Penjual tiket penonton MotoGP ini disebut Adam bernama Ari. Kepadanya, Ari mengaku bekerja di biro perjalanan wisata wilayah Lombok.

Ketika itu, Adam melakukan transaksi pembelian 32 tiket penonton MotoGP dengan harga mencapai Rp70 juta. Transaksinya dilakukannya melalui komunikasi telepon.

Setelah sepakat, Adam melalui rekannya mengirim uang via perbankan kepada Ari. Setelah transaksi perbankan berhasil, Adam menerima pesan email berisi tautan “barcode” penukaran tiket penonton MotoGP. (ant)

Baca Juga :  Dua Kali Keluar Masuk Penjara, M alias U Kini Terancam Penjara Lagi