by

MotoGP Mandalika Baru Mulai, Menteri Sandiaga: 300 UMKM Raup Untung Rp1,2 Miliar

-Pariwisata-282 views

Mandalika, BERBAGI News – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno, di Media Center Indonesia (MCI) MotoGP Mandalika 2022, mengatakan, sebanyak 300 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mengalami peningkatan pendapatan signifikan mencapai total Rp1,2 miliar pada ajang balap motor dunia MotoGP. Jumat (18/3/2022). 

“UMKM efektik berdampak dan peluang naik kelas. Pendapatan para UMKM tersebut tentu menjadi catatan menarik di awal gelaran MotoGP Mandalika,” katanya.

Dengan penggemar MotoGP yang sangat besar di seluruh dunia, lanjut Sandi, ajang itu jelas menyedot banyak perhatian karena setidaknya ada 400 juta penonton di seluruh dunia di setiap serinya. 

“Membangkitkan peluang usaha dari para pelaku UMKM, sehingga upaya pemulihan ekonomi nasional bisa cepat,” kata Sandi. 

Sandi berharap, keuntungan yang didapatkan pelaku UMKM selama penyelenggaraan MotoGP Mandalika dapat menutup kerugian yang disebabkan oleh wabah global COVID-19 yang melanda selama dua tahun belakangan.

“Kesempatan kepada pelaku UMKM untuk mengembangkan sayap usahanya menjadi lebih besar ke depan dan kembali pulih kembali secara cepat,” harapnya. (*)

Baca Juga :  Maret 2022 kunjungan Wisman Naik, Bagaimana dengan Gili Trawangan? Begini Tanggapan GM ASTON Gili Trawangan