Sosok Rara, Pawang Hujan MotoGP Mandalika

Mandalika, BERBAGI News – Viral aksi pawang hujan di sirkuit Mandalika, manjadi pembicaraan semua stasiun TV nasional dan inetrnasional serta di media sosial.

Ia adalah Rara Isti Wulandari yang kerap disapa Mbak Rara, sang Pawang yang bertugas mengendalikan hujan saat gelaran event balap motor dunia MotoGP Mandalika 2022.

Meski bagi orang luar negeri adalah hal baru yang dilihatnya, namun hal ini sudah umum di Indonesia.

Rara kelahiran tahun 1983, lahir di Papua keturunan Yogyakarta dan tinggal di Bali. Rara belajar sebagai pawang hujan sejak usia 9 tahun

Keunikan Mbak Rara, saat melakukan ritual tidak boleh dalam keadaan lapar. Pantangannya, Rara tidak makan daging hewan berkaki empat.

jasanya sebagai pawang hujan kerap dipakai pada acara-acara besar nasional, seperti vaksinasi massal, pembukaan Asean Games 2018 di Jakrta-Palembang.

Wanita berusia 38 ini juga diketahui belum Menikah. Ia mengaku mendapatkan bayaran hingga ratusan juta untuk 21 hari kerja.

“saya sebagai tim doa pawang hujan yang direkomendasikan pak Erick Thohir (Menteri BUMN) bersama dengan tim ITDC dan pak Hadi Tjahjanto untuk melakukan modifikasi cuaca dengan kekuatan doa,” jelas Mbak Rara.

Baca Juga :  Brakkk! Motor Ngebut itu Terbanting setelah Dibacakan Rapalan Ahmad Tretetet