14 Hari Belajar Bahasa Jepang di LPKS Bali Tosha, Siswanya Langsung di Terima Kerja Perusahaan Jepang

Inspira14 Views

Mataram, BERBAGI News – Salah seorang siswa Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Bali Tosha Lombok Kochi, Ade Gogot Prasetia (19) asal Dusun Kumbi Desa Pakuan Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat dinyatakan lulus untuk bekerja di Jepang

Ade dinyatakan diterima bekerja di Perusahaan Jepang setelah melakukan sesi wawancara atau interview dengan pihak Sacho atau pimpinan perusahaan Jepang.

Interview calon peserta magang dilakukan melalui aplikasi Zoom dengan pihak Sacho, Kumiai (Lembaga Penerima) yang didampingi oleh instruktur LPKS Bali Tosha Lombok Kochi pada awal bulan Maret.

Ditemui Wartawan Berbagi News, Rabu 23 Maret 2022 tempat ia kursus bahasa Jepang (LPKS Bali Tosha Lombok Kochi. Red), di Jalan Arya Banjar Getas Nomor 48 Ampenan Kota Mataram, NTB, Ade mengaku bersyukur bisa lulus diterima untuk bekerja ke Jepang.

“Saya tidak menyangka bisa lulus, karena disini baru 2 Minggu ikut belajar bahasa Jepang tingkat dasar,” katanya.

Pria Alumni SMK 1 Narmada ini diberikan kesempatan untuk mengikuti sesi wawancara setelah dinilai bisa menguasai tingkat dasar.

“Saya semenjak sekolah SMP senang menonton anime Jepang. Setiap hari,” aku Ade.

Hal itu kata Ade yang membuat tidak kesulitan pada saat wawancara dengan pihak perusahaan Jepang.

Sementara, Manager HRD dan SDM Bali Tosha Lombok Kochi, Mahyudin, mengatakan, peserta yang mengikuti sesi wawancara berjumlah 18 orang dan yang dinyatakan diterima magang sebanyak 6 siswa.

“Calon peserta yang direkomendasikan untuk wawancara adalah mereka yang bisa tingkat Jikoshoukai (Perkenalan diri),” kata Yudi.

Hal tersebut bisa dilakukan, kata Yudi, banyaknya permintaan magang di Jepang sementara calon peserta magang masih kurang. Calon peserta ini nantinya akan magang di perusahaan Konstruksi dengan kontrak selama 3 tahun.

Baca Juga :  Tuhan Membalas Sedekah dengan TUNAI

Selain Ade, 5 peserta lainnya adalah Muhammad Royyan asal Dusun Gelumpang Desa Suralaga Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur, Muhamad Rino asal Dusun Kulan Desa Selagik Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur, Muhammad Tegar Anwar asal Dusun Dasan Baru, Desa Sukarara, Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah, Khairul Abror asal Dusun Gapuk Daya, Desa Gapuk Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur dan M. Sofyan Zam Zami asal Dusun Gubuk Daya, Kelurahan  Kelayu Utara, Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur.

“Mari datang belajar bersama di LPKS Bali Tosha Lombok Kochi, sukses bersama,” ajaknya. (shy)