Menara Masjid Al-Muttaqin Cakranegara Tinggi 33 Meter dipercantik Wapala FH Unram, Apa yang dilakukannya?

Daerah872 Views

Mataram, BERBAGI News – Menjadi pecinta alam tidak semata berkegiatan di alam saja, tidak hanya naik turun gunung, keluar masuk hutan atau beraktifitas di pesisir.

Buktinya, dari keterampilan yang diperoleh di organisasi, anggota Wapala Fakultas Hukum Universitas Mataram (FH Unram) yang telah mumpuni dapat mengaplikasikan keterampilan dan keahliannya untuk kebaikan yang lain. Salah satunya aktifitas rock climbing yang saat ini diterapkan dalam membantu pemasangan penerangan di menara Masjid Al-Muttaqin Cakranegara Kota Mataram. Jumat (25/03/2022).

Irwan Setiawan, sebagai pengurus Masjid yang juga alumni Wapala FH Unram mengajak juniornya untuk berkiprah dan berkontribusi dalam upaya mempercantik menara Masjid.

“Kegiatan ini bagian dari tri Dharma. Pemasangan dilakukan selama dua hari” kata Irwan.

Memasuki bulan Puasa Ramadhan, berharap penerangan di menara Masjid dengan tinggi 33 meter ini terlihat lebih indah dan cantik.

“Alhamdulillah, warga dan jamaah Masjid menjadi tahu manfaat masuk di Wapala FH,” ungkap Sariful Islam anggota Wapala FH.

Kedepannya, kata Sariful, akan mendorong dan menyemangati adik adik yang baru masuk FH untuk bergabung di Wapala.

“Alhamdulillah dapat mengaplikasikan ilmu untuk kemaslahatan orang banyak,” tuturnya.

Ada nilai positif dari aktivitas ini, disisi lain anggota pecinta alam menjadi lebih religius melalui kegiatan ini. Para jamaah Masjid Al-Muttaqin, setidaknya melihat bahwa aktifitas pecinta alam itu sejatinya memiliki nilai-nilai kebaikan pula.

Semoga Allah Ta’ala meridhoi dan memberkahi aktifitas para jamaah Masjid Al-Muttaqin serta anggota Wapala FH Unram. (sbl)

Baca Juga :  Peserta Latsitarda Nusantara kunjungi Ponpes Al-Bukhari Lombok