by

Rajut Silaturrahim, Srikandi Muslimat Al Washliyah di NTB

-Berita-253 views

Pimpinan Pusat Muslimat Al Washliyah-Jakarta yang dihadiri Dr. Umaimah Wahid, M.Si (Ketua PP Muslimat Al-Washliyah berserta Yossy Nurul Hidayati, M.Si, [Sekretaris Jenderal PP Muslimat Al Washliyah].

Kehadiran Srikandi Muslimat Al Washliyah di Pulau Lombok [pulau seribu masjid] ini dalah merupakan merealisasikan salah satu dari sekian program kerja yang telah disepakati PP. Muslimat Al Washliyah hasil Muktamar Muslimat Al Washliyah untuk periode 2021-2026.

Sesuai dengan anggran dasar dan anggaran rumah tangga bahwa Muslimat Al Washliyah [Pasal 5] adalah berfungsi sebagai: 1. Wadah mengemban amanah dalam rangka membentuk kehidupan keluarga yang sakinah mawaddah warahmah dan Pembina generasi yang tangguh. 2. Sebagai sarana untuk menghimpun, membina, mengembangkan serta menyalurkan aspirasi dan potensi anggota dalam mewujudkan tujuan organisasi.

Terkait dengan hal itu PP Muslimat Al Washliyah dan Pimpinan Wilayah Muslimat Al Washliyah Nusa Tenggara Barat [NTB] melaksanakan pertemuan dan silaturrahim, tepatnya pada hari Sabtu, tanggal 26 Maret 2022 mengambil tempat dan lokasi du Hotel Grand Legi Jl. Sriwijaya No.81 Mataram.

Mengawali arahan dari Ketua PP Muslimat Al Washliyah Dr. Umaimah Wahid, M.Si. mengingatkan kembali dalam pertemuan itu tentang sejarah lahirnya dan keberadaan Muslimat Al Washliyah yang diawali berbagai aktifitas Ibu-ibu dan istri para tokoh Al Jami’iyatul Washliyah yang melibatkan diri dalam setiap kegiatan organisasi Al Jam’iyatul Washliyah sejak pertama kali lahirnya Al Jam’iyatul Washliyah pada tanggal 30 November 1930 di-Medan.

Dengan demikian, organisasi Muslimat Al Washliyah adalah merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan sejarah lahirnya Al Jam’iyatul Washliyah, dan juga kelahirannya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara serta menselaraskan kiprah perjuangannya dengan perkembangan zaman.

Baca Juga :  Al-Washliyah Nusa Tenggara Barat, Rapat Konsolidasi, Bila Dipercayakan Siap Jadi Tuan Rumah Muktamar Al-Washliyah XXII

Dalam kesempatan merajut Silatutahim ini penuh dengan keakraban, memendam kerinduan, serta sapaan mesra, karena setelah sebelas tahun berlalu dibentuknya PW Muslimat Al Al Washliyah NTB baru kali ini priode PP Muslimat Al Washliyah 2021-2026 yang di pimpin yang ketua umumnya Ustazh Hj. Nurliati Ahmad, MA. dapat dirajut kembali.

Dengan harapan Dr.Umaimah, semoga niat baik ini mendapat Ridha Allah SWT karena pada dasarnya tujuan kita adalah sama untuk kemaslahatan umat.

Walau sekecil apapun ada hal-hal yang perlu kita benahi dan perbaikan karena tujuannya adalah untuk kita untuk kemaslahatan umat,
yang tak kala pentingnya adalah menjaga generasi ini godaan yang paling banyak, godaan paling utama adalah dari gedget, itu juga suatu yang mudah, murah, cepat, tapi harapan kami untuk lebih dapat mengarahkannya kepada hal yang positif, maslahat dan bermanfat.

Terkait dengan hal itu harapan kami keikhlasan para ibu-ibu Muslimat Al Washliyah Nusa Tenggara Barat [NTB] kita bisa bekerja bersama berjuang untuk kemajuan dan kemaslahatan umat. pungkas Umaimah Wahid.

Sementara dari Ketua Umum Pimpinan Pusat [PP] Muslimat Al Washliyah Dra. Hj. Nurliati Ahmad, MA.menyapa dalam pertemuan dihadapan para Ibu-Ibu Muslimat yang berhadir memberikan mitivosi dan semangat perjuangan Via Vidio Call nya menyatakan,

“Bagaimana ajaran-ajaran Allah bisa dilaksanakan di bumi Allah Swt ini, bahwa kehidupan adalah sebuah komitmen dan penuh perjuangan, jadi tentu bagi kita adanya sebuah perjuangan yang harus kita laksanakan dalam situasai dan perkembangan terutama di negara kita saat saat ini, maka untuk menghadapi situasai saat ini. Perlunya komitmen dan perjuangan menghadapi situasi negara kita ini marilah memperkokoh persatuan dan kesatuan kita”. pungkas Ustzh. Hj.Nurliati.

Baca Juga :  Waspada..!! WA di Hack untuk Penipuan

Dalam pertemuan itu juga hadir dari pengurus Wilayah Al-Jam’iyatul Washliyah Nusa Tenggara Barat [NTB] diantaranya ada Prof. Dr. MS. Udin, MA sebagai Ketua PW Al Washliyah NTB, Ust.H. Aziz Fahmi [Sekretaris PW Al Washliyah NTB] TGH. Azhar Rasydi, M.Pdi [Wakil Ketua] H. Subki S.Sos. [Bendahara].

Akhir dari pertemuan Organisasi Otonom PP. Muslimat Al Washliyah-Jakarta bersama PW Muslimat Al Washliyah Nusa Tenggara Barat, juga dihadiri beberapa Pengurus Wilayah Al Washliyah Nusa Tenggara Barat [NTB].

Diantaranya hadir Ketua PW Al Washliyah NTB, TGH. Prof. Dr. MS. Udin, MA, Sekretaris PW-AW-BTB Ustadz H. Abdul Aziz Fahmi, M.Ag. Wakil Ketua TGH. Azhar Rasyidi, M.Pd. dan Bendara Haji Subki, S.Sos.

Untuk mendapat berkah dalam pertemuan silaturrahim yang penuh kasih sayang ini, ditutup dengan oembacaan do’a oleh TGH. Prof. Dr. MS. Udin. MA. Aamiin ya rabbal a’lamiin. (*)