Milad Ponpes Al Bukhari Lombok ke-6, Gubernur NTB: Dari Wajah Santri Terpancar Masa Depan yang Indah

Pendidikan5 Views

Lombok Tengah, BERBAGI News – Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc menghadiri dan turut memeriahkan acara milad ke-6 Pondok Pesantren Al Bukhari Lombok yang berada di Lingkungan Pancor Kelurahan Semayan Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah. Rabu (30/03/2022) sore.

Ia mengatakan Tidak mudah membangun institusi pendidikan, butuh tekad yang kuat. Perjalanan panjang selalu dimulai dengan langkah pertama.

“Walau bagaimanapun tempat, luas dan keberadaan pondok pesantren patut selalu di syukuri,” katanya.

Santri dan santriwati yang sholeh dan sholehah, kata Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB, santri adalah harapan dimasa yang akan datang. Dari wajahnya terpancar masa depan yang indah, terus belajar dan bercita cita besar.

“Kepada adek adek santri dan santriwati, disamping belajar ilmu Agama, hafal Al Qur’an dan hadits hendaknya belajar juga ilmu-ilmu umum lainnya,” pesannya.

Bang Zul juga berkesempatan melepas secara langsung peserta Pawai dari santri santriwati dan masyarakat sekitar pondok pesantren.

“Betapa bahagianya melihat masyarakat dengan sederhana bergembira menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan,” ungkapnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Pesantren Al Bukhari Lombok, TGH. Hariyanto Abu Abdul Aziz, LC, M.Pd, mengatakan, kehadiran Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc di Pondok Pesantren Al Bukhari Lombok sebagai cahaya atas keilmuannya, adab dan akhlaq yang dimiliki.

“Semoga ini berdampak dan sebagai motivasi kepada santri dan santriwati kami dalam meraih mimpi dibidang Pendidikan, beasiswa keluar negeri maupun didalam negeri,” katanya.

Ia juga berharap agar santri dan santriwati berprestasi ponpes Al Bukhari Lombok di bidang Al Qur’an diberikan kesempatan berkompetensi pada program unggulan NTB Gemilang.

Dalam meraih cita cita hendaknya berani bermimpi, tidak mungkin Allah SWT akan kabulkan.

Baca Juga :  Universitas Terbuka Negeri Mataram Berikan Beasiswa Bidikmisi

“Apa yang kita pikirkan itu yang Allah SWT berikan,” katanya membacakan arti dari hadits Qudsi.

Milad ke-6 Pondok Pesantren Al Bukhari Lombok juga dimeriahkan dengan gelaran Pentas Seni Panggung Gembira pada malam harinya. (shy).