by

Ini Agenda Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Jateng

Jakarta, BERBAGI News – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) pada Rabu (30/3/2022). 

Dikutip dari laman setkab.go.id menyebutkan, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Peresiden dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten sekitar pukul 08.15 WIB. 

Dalam perjalanannya ke Borobudur, Kepala Negara akan mengunjungi Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) di Kabupaten Magelang. Sesampainya di Borobudur, Presiden diagendakan untuk meninjau infrastruktur fasilitas pariwisata di Candi Borobudur. 

Setelah sampai dilokasi, Presiden keluar dari pesawat melalui garbarata. Di bandara, Presiden melihat beberapa fasilitas dan juga melihat kedisiplinan calon penumpang dalam menjalankan protokol kesehatan. 

Beberapa hari menjelang Ramadan, Presiden ingin mengecek kesiapan bandara tersebut khususnya menyambut mudik Lebaran tahun ini. Tak hanya itu, Presiden juga sempat menyapa sejumlah penumpang. 

“Mau kemana Bu?” tanya Presiden kepada seorang ibu. “Medan Pak,” jawab Ibu tersebut. 

Presiden pun menanyakan tentang penerbangan ke Medan, apakah langsung atau transit di Jakarta. “Langsung Pak,” jawab ibu tersebut. 

“Tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan ya,” kata Presiden. 

Baca Juga :  Kadis Dikbud Lobar; Dana BOS Boleh Untuk Kuota Internet Siswa