by

KBPP Polri NTB bersama Anak Yatim Piatu Sambut Bulan Suci Ramadhan

-Religi-187 views

Mataram, BERBAGI News – Pimpinan Daerah Keluarga Besar Putra Putri Polri [PD. KBPP POLRI], PP Polri, Dian Kemala/ Wakawuri. Pada hari Kamis, tanggal 31 Maret 2022 bertepatan pada tanggal 28 Sya’ban 1443H. Bertempat di Masjid Baitussalam Polda NTB.

Melaksanakan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H. dan dirangkaikan dengan memberikan bantuan atau santunan kepada anak-anak yatim piatu sebanyak 50 orang.

Dalam acara yang sangat sederhana dan syahdu ini dalam menyongsong Bulan Suci Ramadhan 1443H. dapat dihadiri oleh Bpk Kombes Pol Dessy Ismail [Dir. Bin.mas Polda NTB. mewakili Bpk Kapolda NTB. selaku Pembina KBPP POLRI NTB.

Pada sambutan dan arahannya mengharapkan melalui forum Jajaran Keluarga Besar Polri [KBPP POLRI, PP POLRI, Dian Kemala/Warakawuri, mari kita ciptakan kerukunan, solid, kebersamaan sesama Keluarga Besar Polri NTB, khususnya dan warga masyarakat NTB. di daerah ini sehingga terjalin ketertiban dan keharmonisan dalam menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan tahun ini dapat terlaksana dalam keadaan tenang, aman sehingga kita dapat menjalakannya, dengan sebaik-baiknya dan sempurna.

Sementara Ketua Pimpinan Daerah KBPP POLRI NTB Drs. H. Yosef Miharja dalam sambutannya, mengatakan kegiatan ini adalah merupakan salah satu program untuk meningkatkan keimanan & Taqwa bersama masyarakat di bulan suci Ramadhan sesuai dengan Thema.

Selanjut H. Yosef, menambahkan, kami bangga, berterima kasih kepada Bapak/Ibu dan anak-anak yatim piatu yang hadir, khususnya kepada Bpk. Dir. Bin. mas Polda NTB yang mewakili Bpk Kapolda NTB selaku Pembina atas berkenan memberikan arahan serta pembinaannya.

Adapun sebagai penceramah adalah Al Ustdaz Aswan Nasution, yang dalam tausiyahnya memberikan pesan kepada jamaah yang berhadir, “bahwa dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1434H ini, hendaknya kita sebagai orang-orang yang beriman dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan maka seyogianya kita bersyukur kepada Allah Swt, bergembira dan senang dengan kedatangannya, karena sungguh ia adalah kesempatan bagi orang yang taat untuk menambah serta meningkatan kualitas amal shaleh kita semua di bulan Ramadhan.

Baca Juga :  Pesan Ramadhan, Hindarkan Keserakahan,Tumbuhkan Solidaritas Sosial
Ustadz Aswan Nasution sedangkan memberikan Tausiyah, bersama Kombes Pol Dessy Ismail [Dir. Bin mas Polda NTB dan Drs. H. Yosep Miharja [Ketua PD. KB PP Polri] serta Para Tokoh Purnawirawan Polri Polda NTB. 31 Maret 2022 di Masjid Baitussalam Polda NTB.

Selanjutnya juga Ustadz Aswan menekankan dalam tausiyahnya, hendaknya juga dapat mengukir prestasi yang gemilang di Bulan Suci Ramadhan nantinya, sehingga kita dapat berhasil menggapai manusia yang muttaqin, sesuai dengan tujuan akhir dari perintah Allah Swt dalam surat al-baqarah ayat: 183, itu sendiri. Insya Allah. pungkas Ust. Aswan.

Untuk mendapatkan keberkahan dalam menjalanjankan ibadah puasa nantinya juga atas pertemuan dan silaturrahim tersebut di akhiri dengan do’a bersama yang diimami oleh Ustadz Aswan Nasution. Aamiin ya Robabbal a’lamiin.

Ahlan wa sahlan Yaa… Ramadhan.