Ayah Jual Sapi, Biaya Rumah Sakit Elina Anak Penderita Anemia Trombosit

Berbagi399 Views

Lombok Timur, BERBAGI News – Mahsim warga Dusun Aik Muan Desa Sukadana Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur harus merelakan, Peliharaan milik satu satunya dijual demi membayar biaya rumah sakit sang buah hatinya.

Pasalnya, anak keduanya, Elina Aulia usia 5.7 tahun menurut keterangan orang tuanya, diponis dokter RSUD Soedjono Selong mengidap penyakit Anemia Trombosit.

“Mulai dirawat di rumah sakit tanggal 4 Januari 2022 selama 9 hari,” kata Suriani, ibu Elina.

Elina sebelumnya pada awal tahun 2022 dilakukan pemeriksaan awal di Puskesmas Terara dan langsung di rujuk ke RSUD Selong.

Elina masuk Rumah Sakit sebagai Pasien Umum, karena tidak memiliki kartu BPJS, sementara kedua orang tuanya dan saudaranya memiliki BPJS Kartu Indonesia Sehat.

“Hanya dia sendiri yang tidak punya kartu BPJS,” ucap Mahsim.

Untuk biaya rumah Sakit, Mahsim mengaku menjual Sapi, miliknya satu satunya.

“Saya tebus rumah sakit 6.6juta,” katanya.

Menurut orang tuanya, dari dokter RSUD Selong menyatakan Elina harus dirujuk ke RSUD Sanglah Denpasar untuk dilakukan parawatan lanjutan (operasi).

Selama perawatan di Rumah Sakit, Elina mendapatkan donor Darah sebanyak 5 kantong. Dan khawatir akan biaya rumah sakit yang banyak, orang tuanya memutuskan untuk pulang dari rumah sakit walau sebenarnya belum diijinkan dokter yang merawat.

Elina merupakan anak kedua dari pasangan Mahsim (42) dan Suarni (36) bertempat tinggal di Dusun Aik Muan Desa Sukadana Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur (Dekat SD 5 Sukadana).

Orang tua Elina kesehariannya sebagai pengambil rumput untuk makanan Sapi peliharaannya (Sapi orang lain).

Hingga saat ini Elina hanya tidur dan sesekali keluar halaman rumahnya. Elina mengaku masih sakit di pundak dan perutnya, serta timbul benjolan berisi nanah.

Baca Juga :  Bank BNI Cabang Cakra berikan Bantuan 2000 Masker

Dan pihak keluarga saat ini juga berusaha merawat Elina dengan non Medis. Uluran bantuan bisa menghubungi orang tua Elina, Nomor hp. 081996243021. (*)