Ade Armando Babak Belur Dianiaya Saat Demo Depan Gedung DPR

Berbagi Viral268 Views

Jakarta, BERBAGI News – Pegiat media sosial sekaligus Dosen Universitas Indonesia, Ade Armando dianiaya massa saat mengikuti aksi demonstrasi di depan gedung DPR RI, Senin (11/04/2022).

Ade dianiaya  sekumpulan massa yang diduga bukan dari kelompok mahasiswa. Dia dianiayai hingga tersungkur ke aspal bahkan celana panjang yang dikenakannya hilang.

Ade juga mencoba melindungi kepala dan badan sambil tersungkur ke tanah ketika dia menerima amukan massa.

Ade lantas dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Hingga saat ini, kondisi massa di depan gedung DPR RI masih belum kondusif.

Dikutip dari Kumparan, massa yang diduga susupan dan berpakaian STM, ricuh. Di saat itulah Ade Armandodipukuli sampai babak belur. Wartawan kumparan yang ada di lokasi sempat melihat Ade bahkan sempat ditelanjangi. Celana panjangnya hilang. Polisi pun langsung bergegas memisahkan Ade dari kerubungan massa. Ade yang mengenakan kaos bertuliskan “Pergerakan Indonesia untuk Semua” dibopong oleh polisi, salah satunya Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Setyo. Darah terlihat jelas mengucur di wajah Ade.

Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI.

Dalam aksi tersebut, kelompok yang terdiri dari kumpulan BEM beberapa universitas ini membawa beberapa tuntutan di antaranya penolakan penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Baca Juga :  Unggahan Viral Putra NTB Ikut Olimpiade Alquran Tingkat Dunia, ini Klarifikasi Gubernur NTB